View Full Version
Rabu, 25 Sep 2019

Aplikasi Dakwah MUI Diluncurkan

MAKASSAR (voa-islam.com)—Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat meluncurkan Aplikasi Dakwah MUI di hotel Sultan Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/9/2019).

Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH Cholil Nafis mengungkapkan aplikasi ini menginformasikan berbagai hal terkait persoalan dakwah dan juga sebagai aplikasi yang dapat dijadikan sebagai panduan praktis dalam berdakwah.  Tidak hanya itu,  aplikasi ini juga berguna untuk panduan ibadah sehari hari.

“Aplikasi dapat diakses di Hp sebagai jawaban untuk  efektifitas dakwah di era milenial ini.  Dengan aplikasi ini ada peta dakwah sehingga para dai diberi informasi tentang problematika dakwah di daerah yang akan didakwahinya (mad’u). Demikian juga para dai dapat mengakses panduan-panduan dakwah MUI,  bahan ceramah,  fatwa dan keputusan-keputusan MUI agar masyarakat akan dapat dengan mudah mengakses dai-dai yang sudah mendapat rekomendasi MUI (dai bersertifikat),” ungkap Kyai Cholil dalam keterangan tertulis yang diterima Voa Islam, Rabu (25/9/2019).

Kyai Cholil menjelaskan, dengan aplikasi ini juga memudahkan masyarakat mengetahui waktu shalat, cara membayar zakat,  menemukan masjid,  restoran halal,  data-data keumatan,  keberadaan kantor MUI dan ormas Islam lainnya. 

“Juga disisipkan program Al Quran untuk memudahkan masyarakat yang akan membaca al Quran dimana saja berada. Aplikasi ini merupakan pelayanan dan terobosan dalam metode berdakwah untuk menjawab problematika dakwah di era millenial,” jelas Kyai Cholil.

Acara peluncuran berlangsung sangat meriah karena dihadiri rektor UIN Sultan Alauddin Makassar,  Prof.  Dr. Hamdan Juhanis dan Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan,  AGH Sanusi Baco,  Lc.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version