View Full Version
Selasa, 15 Nov 2016

Jet Tempur Rusia Nyemplung ke Laut Setelah Misi Bombardir Muslim Sunni Suriah

SURIAH (voa-islam.com) - Salah satu dari empat pesawat perang Mig-29 Fulcrum Rusia yang berasal dari armada tempur Rusia yang baru-baru ini tiba ke Mediterania timur telah jatuh di lepas pantai Suriah.

Seperti dilansir The New Arab hari Senin (14/11/2016) pesawat itu kembali dari misi pemboman pertama pada warga sipil Suriah ketika hilang jatuh dekat dengan kapal induk tersebut

Sebuah video yang dilaporkan menunjukkan pesawat tersebut di atas langit Aleppo dibagikan di media sosial pada hari sebelumnya.

Pesawat ini bermarkas di atas kapal induk Laksamana Kuznetsov Rusia, yang baru saja tiba ke Mediterania timur untuk mengambil bagian dalam misi bombardir Muslim Sunni di Suriah.

Laporan awal menunjukkan bahwa pesawat tempur itu adalah bagian dari formasi tiga pesawat ketika mengalami kegagalan mekanik, memaksa pilot untuk melakukan pendaratan darurat.

Pesawat perang Rusia itu tidak cukup dekat dengan dek kapal, dan mendarat di air. Pilot mengeluarkan diri dan dijemput oleh helikopter.

Mig lain dilaporkan berhasil kembali ke kapal induk sementara pesawat perang yang tersisa dalam formasi dialihkan ke Suriah, menurut The Aviationist.

serangan Rusia di Aleppo dan bagian lain dari Suriah telah meningkat dalam beberapa hari terakhir, menyusul pengumuman Moskow bahwa pesawat mereka sedang terlibat kembali di Suriah.

Pesawat perang itu juga telah dilaporkan menandai target potensial untuk serangan rezim mendatang di Aleppo.

Armada tempur Rusia yang sekarang berlabuh di lepas pantai Suriah diperkirakan akan memfokus serangan udara baru dengan serangan rudal dan serangan udara pada warga sipil Sunni di Aleppo yang terkepung yang diluncurkan dari kapal-kapal perang tersebut. (st/TNA)


latestnews

View Full Version