View Full Version
Kamis, 28 Nov 2019

Turki Akan Kirim 11 Tahanan Islamic State Kembali ke Prancis Awal Desember

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki akan memulangkan 11 tahanan Islamic State (IS) Prancis awal Desember, media pemerintah mengutip Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu mengatakan pada hari Kamis (28/11/2019), ketika Ankara melanjutkan program pemulangan yang telah mempererat hubungan dengan beberapa sekutunya.

Turki memulai proses pemulangan para tahanan IS awal bulan ini, mengirim beberapa tersangka ke negara asal mereka meskipun ada seruan dari beberapa negara Eropa bahwa para tersangka jihadis harus diadili di tempat mereka melakukan jihad.

Ankara telah berulang kali mengancam akan mengirim tahanan Islamic State kembali ke Eropa. Pada awal November, Soylu mengatakan Turki akan mengirim anggota IS yang ditangkap kembali ke negara mereka bahkan jika kewarganegaraan mereka telah dicabut, mengkritik pendekatan negara-negara Eropa dalam masalah ini.

"Kami akan mengirim kembali yang ada di tangan kami, tetapi dunia telah datang dengan metode baru sekarang: mencabut kewarganegaraan mereka," kata Soylu. “Mereka mengatakan bahwa mereka harus diadili di tempat mereka ditangkap. Saya kira ini adalah bentuk hukum internasional yang baru." (Aby)


latestnews

View Full Version