View Full Version
Kamis, 12 Dec 2019

Israel Tangkap Beberapa Pimpinan Hamas di Hebron Tepi Barat

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-iskam.com) - Pasukan Zionis Israel telah menangkap beberapa pemimpin gerakan perlawanan Hamas Palestina di al-Khalil (Hebron) di Tepi Barat yang diduduki.

Pasukan Israel menangkap mantan anggota Dewan Legislatif Muhammad Jamal al-Natshah, mantan menteri Issa al-Jabari, Sheikh Abd al-Khaleq al-Natshah, Sheikh Jawad Bahr al-Natshah, Mazen al-Natshah, dan Omar al-Qawasmi, dalam serangan fajar di al-Khalil pada hari Kamis (12/12/2019), kantor berita Ma'an Palestina melaporkan, mengutip sumber-sumber lokal.

Dalam sebuah pernyataan, yang dilakukan oleh Pusat Informasi Palestina, Hamas mengkonfirmasi penangkapan tersebut, mengatakan bahwa kampanye penangkapan Israel "adalah upaya untuk mengganggu kehidupan politik internal Palestina" dan bahwa "penangkapan dan penculikan adalah salah satu alat paling penting untuk pendudukan." rezim dalam melakukan upaya ini. "

"Pendudukan membuat penangkapan ini beberapa hari sebelum peringatan berdirinya gerakan perlawanan Hamas. Namun, kami dan kami akan benar-benar berkomitmen untuk mencapai tujuan kami (pembebasan wilayah Palestina dan al-Quds) dan untuk melanjutkan jalan kami dengan tekad dan ketabahan, "lanjut Hamas, yang berbasis di Jalur Gaza yang terkepung.

Awal tahun ini, Hamas dan Tel Aviv mencapai gencatan senjata yang ditengahi Mesir setelah baku tembak. Namun, Tel Aviv sejak itu telah melanggar gencatan senjata beberapa kali dengan melakukan serangan udara terhadap Gaza.

Pada hari Sabtu, Hamas juga memperingatkan "ledakan kemarahan mendatang" terhadap rezim Israel atas pelanggaran terus-menerus dari kompleks Masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem yang diduduki al-Quds dan jamaah Muslim di kompleks itu. (ptv)


latestnews

View Full Version