View Full Version
Kamis, 22 Oct 2020

Pasukan Azerbaijan Tembak Jatuh 7 Drone Armenia Dalam Tiga Hari

BAKU, AZERBAIJAN (voa-islam.com) - Tentara Azerbaijan telah menembak jatuh kendaraan udara tak berawak (UAV) Armenia lainnya di atas Republik Otonomi Nakhchivan, kata Kementerian Pertahanan negara itu pada hari Kamis (22/10/2020).

"Pada 22 Oktober, pada jam-jam pagi, unit Angkatan Darat Azerbaijan menghancurkan UAV taktis angkatan bersenjata Armenia yang mencoba melakukan penerbangan ke arah wilayah Sadarak dan Sharur di Republik Otonomi Nakhchivan," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Pasukan Azerbaijan telah menembak jatuh tujuh drone Armenia sejak Selasa, menurut Kementerian Pertahanan.

Dalam waktu kurang dari dua minggu, Armenia telah melanggar dua gencatan senjata kemanusiaan di Karabakh Atas, atau Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Gencatan senjata kemanusiaan baru mulai berlaku Sabtu lalu.

Empat resolusi Dewan Keamanan PBB dan dua dari Sidang Umum PBB, serta organisasi internasional, menuntut "penarikan segera, lengkap dan tanpa syarat dari pasukan pendudukan" dari wilayah Azerbaijan yang diduduki.

Secara total, sekitar 20% wilayah Azerbaijan - termasuk Nagorno-Karabakh dan tujuh wilayah yang berdekatan - berada di bawah pendudukan Armenia secara ilegal selama hampir tiga dekade. (AA)


latestnews

View Full Version