View Full Version
Jum'at, 09 Dec 2022

Pasukan Israel Hancurkan Kantor Kementerian Kebudayaan Palestina Di Kota Jenin

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Pendudukan Israel, Kamis (8/12/2022) pagi, menggerebek dan menghancurkan Kantor Kementerian Kebudayaan yang berbasis di kota Jenin utara Tepi Barat yang diduduki.

Menurut kantor berita Wafa, tentara Israel menyerbu kota dan melancarkan beberapa serangan di kamp pengungsi tetangga, memprovokasi protes warga Palestina setempat.

Selain itu, pasukan Israel meledakkan pintu utama gedung Kementerian dan menerobos masuk ke dalam kantor, merusak isinya dan merusak buku serta lukisan yang dipajang.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kebudayaan menekankan perlunya mengungkap kejahatan sewenang-wenang yang dilakukan oleh Israel terhadap sektor budaya Palestina dalam upaya melenyapkan ingatan Palestina.

Selama penggerebekan di Jenin, Pasukan Pendudukan Israel menembak dan membunuh tiga orang Palestina dari jarak dekat.

Ketiga pria tersebut bernama Sedqi Zakarneh, 29, dari kota Jenin; Tareq Al-Damej, 29, dari kamp pengungsi Jenin; dan Atta Shalaby, 46, dari Qabatya, dekat Jenin.

Pertempuran sengit meletus antara Pasukan Pendudukan Israel dan warga Palestina setempat setelah pembunuhan tersebut. Setidaknya sepuluh warga Palestina terluka oleh peluru tajam dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Pembunuhan terbaru membuat total orang Palestina yang dibunuh oleh Pasukan Pendudukan Israel sejak awal tahun ini menjadi 216, rata-rata satu orang Palestina terbunuh setiap 1,5 hari sejauh ini, tahun ini saja. (MeMo)


latestnews

View Full Version