View Full Version
Selasa, 20 Feb 2024

Kementerian Kesehatan: Korban Tewas Warga Palestina Akibat Genosida Israel di Gaza Lampaui 29.000

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Lebih dari 29.000 warga Palestina telah terbunuh ketika rezim Zionis Israel terus melancarkan perang genosida terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza yang terkepung.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (19/2/2024), Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan tentara pendudukan Israel telah membunuh 107 warga Palestina dan melukai 145 lainnya selama 24 jam terakhir.

Ditambahkannya, jumlah total korban jiwa mencapai 29.092 orang tewas dan 69.028 orang luka-luka sejak Israel melancarkan kekejamannya terhadap Gaza pada 7 Oktober 2023.

Beberapa diantaranya masih berada di bawah reruntuhan di tengah pemboman besar-besaran dan kurangnya awak pertahanan sipil dan ambulans, kata kementerian tersebut.

Israel melancarkan perang di Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina Hamas melancarkan serangan mendadak, yang dijuluki Operasi Badai Al-Aqsa, terhadap entitas pendudukan.

Hamas mengatakan bahwa operasinya dilakukan sebagai respons terhadap pelanggaran Israel di Masjid Al-Aqsa di Al-Quds yang diduduki, meningkatnya kekerasan pemukim Israel, dan pendudukan selama beberapa dekade. (ptv)


latestnews

View Full Version