View Full Version
Jum'at, 25 May 2012

Liburan Cerdas Ceria

 

 

Liburan panjang sekolah juni-juli selalu membuat banyak orang tua “kesulitan” memilihkan kegiatan untuk anak, Berlibur adalah salah satu poin yang dipilih. Cuma berlibur yang bagaimana? Itulah pilihan yang tidak gampang. Untuk itulah acara berlibur sekaligus menjadi peneliti (riset) adalah salah satu pilihan cerdas. Pada satu sisi anak mendapatkan hal baru, suasana segar, pengalaman indah, tetapi sekaligus mendapatkan suasana baru untuk modal mereka kelak. Sebuah pengalaman empirik yang tak ternilai.

Setelah berhasil menyelenggarakan Program LCCI Angkatan I pada Juni-Juli 2011, dan Angkatan II pada Desember 2011, maka Panitia kembali menyelenggarakan program Liburan Cerdas Ceria Angkatan III pada tanggal 30 Juni - 7 Juli 2012, dan khusus untuk peserta usia kelas 5 SD - 3 SMP.

Adapun tujuan program LCCI antara lain:
1. Mengisi liburan dengan keceriaan, kecerdasan dan kebersahajaan dalam kebersamaan
2. Melatih anak – remaja untuk memiliki kepekaan IMTAQ dan IPTEK
3. Melatih dan mempraktekkan langsung bagaimana mempererat rasa persaudaraan dan cinta tanah air
4. Melatih dan memperdalam praktek ke-Islaman
5. Melatih anak dan remaja untuk mengenal diri, potensi diri, menentukan cita-cita, serta merancang program hidup danal meniti jenjang mencapai cita-cita sejak dini

Program ini dirancang sedemikian rupa dengan selalu memberikan suasana riang gembira, penuh keakraban, dan insya Allah, penuh manfaat.

Setiap mata acara dirancang dengan selalu melibatkan peserta secara dua arah, baik individu maupun kelompok, sehingga interaksi yang terjadi diharapkan dapat membuat anak-anak menjadi lebih mengenal jatidiri dan berani tampil dengan kemampuan yang ada.

Melalui perjalanan yang dilaksananakan, yaitu perjalanan mengenal dunia pendidikan pesantren, di kota Solo, Tawangmangu, dan mengenal budaya masyarakat desa di Yogyakarta, diharapkan wawasan kebangsaan peserta menjadi terbuka.

Tak lupa disetiap malam selama program, peserta dibimbing untuk mendirikan shalat malam, juga ibadah-ibadah wajib lainnya..

Segera daftarkan putra-putri Bapak/Ibu, keponakan, ataupun saudara dekat, karena jumlah peserta dibatasi hanya 32 orang peserta saja. Hal ini untuk lebih menjaga keefektifan program.

Program selama 8 hari ini kepada peserta hanya dibebankan membayar biaya sebesar Rp 2.500.000/anak, Transfer ke rekening Panitia; Bank BRI Syariah cab. Palmerah norek. 100 372 0051,  a.n. LCC ICMI.

Tertarik? hubungi  Ibu Renny Afwan ; 081310900185, 087772406756 BBM: PIN # 276B5BF0

www.dangauaulia.blogspot.com


latestnews

View Full Version