View Full Version
Senin, 14 Oct 2013

Vatikan Salah Ketik Yesus Jadi Lesus, Ribuan Medali Ditarik

VATIKAN (voa-islam.com) -  Ceroboh dan bodoh. Gara-gara salah ketik ketik, 'Yesus' Jadi 'Lesus', Vatikan tarik ribuan Medali yang telah diproduksi untuk memperingati awal kepausan Paus Fransiskus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu. Medali-medali tersebut  menggambarkan potret diri Paus Fransiskus di satu sisinya.

Menurut koran Telegraph, medali-medali yang telah diproduksi itu terdiri dari 200 medali emas, 3000 perak dan 3000 perunggu. Semuanya telah ditarik dari peredaran setelah sempat dijual di Vatican Publishing House di lapangan St Petrus. Menurut Catholic News Service, empat medali sudah sempat terjual. Belum disebutkan siapa yang bertanggung jawab atas kesalahan ini.

Menyadari kesalahan itu, Vatikan cepat-cepat menariknya. Namun, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (11/10/2013), hanya 4 dari 6.000 lebih koin yang berhasil ditarik. Siapapun pemilik dari 4 koin yang terlanjur dibeli itu, sudah jadi kolektor barang langka.

Kabar penarikan koin tersebut menuai komentar banyak pihak, salah satunya salah satu pemuka agama, James Martin SJ."Medali Vatikan yang ditarik bertuliskan Lesus, bukannya Jesus. Membayangkan bagaimana perasaan suami Maria, Loseph soal itu," canda dia dalam Twitter, mengubah nama Joseph menjadi Loseph. Maria adalah perempuan yang melahirkan Yesus. Rohaniawan juga manusia, bisa melakukan kesalahan yang amat fatal. [desastian]

 


latestnews

View Full Version