View Full Version
Sabtu, 01 Feb 2014

Biarawati Roxana Rodriguez : Saya Tidak Tahu Hamil

RIETI, TALI (voa-islam.com) - Gereja Katolik Italia gempar setelah seorang biarawati hamil yang berasal dari kota Rieti, Italia itu melahirkan bayi.

Roxana menyatakan bahwa dia tidak tahu dia hamil. Dia mengatakan, setelah masuk rumah sakit hanya mengalami sakit perut yang parah, dan diasumsikan ia mengalami kram perut .

Kram perut itu ternyata bayi laki-laki. Biarawati, Roxana Rodriguez – sangat terkejut, ujarnya. Biarawati berumur 31 tahun, berasal dari El Salvador, yang berada di sebuah biara di Rieti, katanya sama sekali tidak tahu sama sekali bahwa dia hamil, menunjukkan ia mungkin, itu adalah cara yang sangat rapi menutupi ‘siapa ayah’ bayi laki-laki dari biarawati itu.

Ia berusaha menutupi sebagai julukan ‘suster nakal’, maka ia memutuskan memberi  nama bayi laki-laki itu dengan ‘Francis’ , seperti nama pemimpin tertinggi Gereja Katolik saat ini, Paus Franciskus, ungkap kalangan gereja di Rieti.

Segera setelah berita kontroversial muncul di Italia, walikota Rieti, Simone Petrangi, mengimbau warga setempat menghormati privasi suster itu. Sejumlah warga setempat diajak  bersama-sama mengirimkan pakaian dan sumbangan ke rumah sakit, dimana suster itu melahirkan.

Biarawati Roxana mengatakan, setelah kelahiran anaknya Francis : “Saya tidak tahu  hamil . . Saya hanya merasakan sakit perut”, ujarnya. “Pertanyaannya, “Apakah mungkin hamil, tanpa melakukan hubungan seksual?’.

Dilaporkan bahwa para biarawati di biara lain menyatakan mereka sangat shock atas kehamilan aneh biarawati suci mereka. Seorang pastur lokal, Don Fabrizio Borrelio, mengatakan bahwa biarawati itu mengatakan yang sebenarnya dan tidak tahu dia hamil.

Kontroversi seputar biarawati yang melahirkan itu telah menyebabkan banyak keributan di kalangan Katolik Italia. Meskipun biarawati melahirkan  ‘dalam dosa’. Sebelumnya, Paus Fransiscus memecat 400 pastur karena melakukan kejahatan sek terhadap anak-anak. Orang ‘suci’ menjadi ‘orang busuk’. (wb/afh/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version