View Full Version
Jum'at, 04 Mar 2016

Pendeta Esra Tantang Debat Zakir Naik, Kristolog: Dia Akan Menjadi Bulan-bulanan Zakir Naik

JAKARTA (voa-islam.com)--Insan LS Mokoginta, kristolog yang juga mantan penginjil mengomentari tantangan debat terbuka Pendeta Esra Alfred Soru kepada Zakir Naik, ulama kristolog internasional.

Menurut Insan, sebaiknya sebelum memutuskan menantang Zakir Naik, Pendeta Esra harus mengukur kemampuan diri dulu.

“Pendeta di NTT? sama saya saja keok apalagi lawan Zakir Naik. Hadapi saya saja dulu. Terima saja tantangan itu. Biar dunia dan non muslim tahu bagaimana Kristen itu,” kata Insan kepada Voa-Islam baru-baru ini.

Insan menilai, Pendeta Esra bukan lawan selevel untuk Zakir Naik. Insan bahkan menduga tantangannya itu hanyalah usaha mencari poluparitas.

“Dia bukan levelnya. Dia pasang mulut besar saja. Dia lagi nyari popularitas kata saya juga,” tegas Insan yang juga aktif di DDII Kota Depok, Jawa Barat.

Namun, andaikan mau menantang Zakir Naik, maka perlu diadakan secara resmi dan semua orang menyaksikan. Bahkan menurutnya seharusnya yang didatangkan jangan hanya pendeta tersebut saja, tetapi siapkan banyak pendeta sekaligus hadapi Zakir Naik.

“Kalau mau tantang Zakir Naik sekalian resmi, terbuka untuk umum sekalian semua orang menyaksikan. Jangan asal debat,” kata Insan.

Insan memprediksi, jika memang debat Pendeta Esra dengan Zakir Naik benar-benar terselenggara, maka menurutnya, Pendeta Esra akan kalah telak dan menjadi bulan bulanan di Indonesia bahkan dunia.

“Pas berhadapan dengan dia pasti ditekuk habis-habisan. Jadi mereka akan jadi bulan-bulanan di Indonesia bahkan dunia. Insya Allah banyak orang Kristen masuk Islam,” jelas Insan.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version