View Full Version
Ahad, 06 Mar 2016

Jika Tidak Jadi Debat dengan Zakir Naik, Pendeta Esra Siap Tantang Kristolog Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)--Pendeta asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Esra Alfred Soru membantah bahwa dirinya dalam dialog kristologi pernah dikalahkan oleh pakar kristologi asal Surabaya, Masyhud SM.

Bahkan, kini  Pendeta Esra bukan hanya menantang Dr Zakir Naik saja untuk berdebat masalah kristologi.

Ia juga menantang Masyhud dan beberapa pakar Kristologi Indonesia lainnya untuk berdebat. Seperti mantan pendeta Bernard Nababan.

“Sekarang kita justru sedang menanti kepastian debat melawan Zakir Naik. Jadi kita tunggu saja. Seandainya debat dengan Zakir Naik tidak jadi, saya siap dengan Masyhud. Saya teriama tantangannya! Boleh satu lawan satu atau boleh berpasangan. Mungkin Masyhud boleh mengajak pak Bernard Nababan atau juga Ustadz Yahya Waloni," kata Pendeta Esra dalam pesan singkat yang diterima Voa-Islam, Jumat (4/3/2016).

Pendeta Esra sendiri mengaku tidak terima dengan pernyataan bahwa dirinya pernah dikalahkan oleh Masyhud. (Baca juga: Pendeta Esra, Sang Penantang Zakir Naik Ternyata Pernah Takluk oleh Kristolog Surabaya Ini ).

Dia menantang Masyhud untuk membuktikan hal tersebut dengan mengunggah video rekaman hasil perdebatan mereka beberapa tahun lalu. Dia mengangggap justru Masyhud yang saat itu terdesak saat berdebat.

“Kalau memang perkataan Masyhud itu benar, coba buktikan cuplikan videonya. Dalam debat waktu itu dia ditemani Insan Mokoginta. Justru saya amati mereka sangat terdesak dalam debat itu,” jelas Pendeta Esra.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version