View Full Version
Sabtu, 16 Apr 2016

Kunjungan di Malaysia Dipersingkat, Zakir Naik Dikabarkan Jalan-jalan ke Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)--Kedatangan DR Zakir Naik, ulama kristolog internasional benar-benar ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Kedatangan beliau ke Malaysia pun membuat masyarakat Indonesia berharap Zakir Naik bisa juga berkunjung ke Indonesia.

Beberapa saat lalu, di tengah harapan besar kedatangan Zaki Naik, tersebar kabar bahwa Zakir Naik telah datang ke Indonesia. Hal inipun membuat masyarakat kembali ramai membicarakannya.

April 2016 ini memang Zakir Naik memiliki jadwal berceramah di Malaysia. Dikabarkan, jadwal ceramah di Malaysia yang semestinya di lakukan di beberapa tempat, tetapi karena ada penolakan dari berbagai pihak, Zakir Naik hanya diperbolehkan berceramah satu kali di satu tempat.

Fahmi Hamid Zarkasyi, Wakil Rektor Universitas Islam Darussalam (Unida) Gontor membenarkan Zakir Naik berkunjung ke Indonesia. Namun kunjungannya bukan untuk melakukan ceramah pada kegiatan yang dilaksanakan Gontor.

Hamid menyebutkan bahwa Zakir Naik hanya melakukan kunjungan untuk berjalan-jalan ke Indonesia.

“Tetapi beliau tidak berkunjung ke Gontor. Saya juga baru tahu,” jelas Hamid kepada Voa-Islam.

Hamid tidak mengetahui persis perihal maksud kunjungan kristolog asal India itu ke Indonesia. Ketika ditanya kemungkinan Zakir tengah survei ke Indonesia, Hamid yang mewakili Gontor sebagai pihak pengundang Zakir Naik pasca Idul Fitri nanti tidak bisa memastikan. Menurut Hamid tidak ada komunikasi antara pihaknya dengan Zakir Naik.

“Wallahu a’lam,” jawab Hamid singkat.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version