View Full Version
Senin, 18 Jul 2016

Tokoh Hindu India Siapkan Rp 9,7 Miliar Bagi Siapa Saja yang Bisa Membunuh Zakir Naik

NEW DELHI (voa-islam.com)—Banyak pihak yang gelisah dengan dakwah yang dilakukan Zakir Naik, ulama kristolog dari India. Dari dalam negeri India, Zakir banyak menerima ancaman agar segera menghentikan dakwahnya.

Adalah Sadhvi Prachi, tokoh Hindu India yang memberi sayembara kepada siapa pun untuk membunuh Zakir Naik. Prachi menyiapkan hadiah sebesar Rs 50 Lakh atau 50 juta rupee (Rp 9,7 miliar) bagi siapa yang bisa mengeksekusi pendakwah Islam Zakir Naik.


"Saya telah mengumumkan penghargaan karena Zakir Naik bukan pemimpin agama, tetapi teroris," ujar Prachi kepada The Indian Express, Rabu (13/7/2016).

Namun, mantan pemimpin Vishwa Hindu Parishad ini menegaskan pernyataan itu merupakan sikap pribadinya, bukan kelompok. Setelah ia mengeluarkan pengumuman, Prachi mengaku mendapatkan ancaman dari orang tak dikenal.

"Orang itu menyebut Shahid dan mengancam akan menculik saya," kata Prachi.

Sehari sebelumnya, kelompok Syiah yang mengaku bernama Hussaini Tigers juga menawarkan 15 lakh bagi kepala Naik.

"Ia (Naik) adalah 'Khalnayak'. Ia telah melecehkan Nabi dan siapa pun yang membunuhnya akan mendapatkan penghargaan tak hanya dalam kehidupan, tapi juga dari kami," ujar Syed Kalbe Hussain Naqvi, dalam laman Facebook-nya.

Zakir Naik mengatakan, banyak pihak yang memotong-motong ceramahnya untuk kepentingan tertentu.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version