View Full Version
Sabtu, 04 Mar 2017

Kristolog: Kehadiran Zakir Naik Dapat Mencegah Pemurtadan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Kunjungan ulama pakar teologi asal India Dr.Zakir Naik (DZN) ke Indonesia mendapat sambutan luas dari khalayak Indonesia, khususnya para ulama dan tokoh.

Selepas pertemuan tertutup DZN dengan tokoh, Kamis (2/3/2017) malam di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Voa Islam berkesempatan mewawancarai ahli Kristologi, Insan LS Mokoginta yang juga turut hadir.

Menurut Insan, kehadiran Zakir Naik ke Indonesia membawa pengaruh positif bagi perkembangan dakwah Islam. 

"Kehadiran beliau dampaknya sangat besar sekali terutama dalam bidang dakwah. Khususnya, berdakwah kepada non-muslim, mengajak non-muslim ke dalam Islam," kata Insan kepada Voa Islam.

Insan menjelaskan bahwaZakir Naik sangat menonjol dalam penguasaan kitab-kitab suci agama lain. Ia juga mampu meneliti kitab-kitab suci untuk menemukan fakta kebenaran Islam.

"Kehadirannya punya dampak dalam dakwah, karena beliau sangat menguasai kitab-kitab suci agama lain, sambil menemukan bukti kebenaran Islam," cetusnya.

Tingginya kemampuan keilmuan Zakir Naik, lanjut Insan, terlihat dengan banyaknya non-muslim yang menerima kebenaran Islam saat berdialog dengannya.

"Setiap dia tampil dimana-mana banyak orang yang masuk Islam," katanya.

Insan menegaskan bahwa kehadiran Zakir Naik memberi dampak besar bagi dakwah, karena Indonesia adalah wilayah pemurtadan yang cukup besar.

Ihsan berharap kehadiran Zakir membangkitkan semangat dakwah kepada non-muslim. "Minimal dakwah mempertahankan keislaman agar tidak ada muslim yang murtad ke agama lain dan bagaimana umat agama lain mau berislam," tandasnya.

Sekadar diketahui, DZN berinisiatif melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan safari dakwah pada 31 Maret-9 April 2017. Kehadirannya, pada 1 Maret hingga hari ini ke Indonesia dalam rangka menjalin komunikasi awal beserta persiapan dengan pihak-pihak di Indonesia. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version