View Full Version
Senin, 09 Apr 2018

[VIDEO-2] Anak Dewa Nyaris Meninggal, Ust Khalid Basalamah: Shalat Solusinya

BEKASI (voa-islam.com) - Kisah mengharukan ketika anaknya nyaris meninggal dan tak punya uang untuk operasi caersa, seorang mualaf hindu bali bernama Dewa Putu Sutrisna, mantan musisi dan additional guitarist di beberapa group band papan atas Indonesia ini menyadarkan kita akan keajaiban shalat.

Ketika hendak mencari solusi atas masalah biaya persalinan caesar, ia sejak dini hari mencari pinjaman uang untuk biaya rumah sakit, namun hingga ashar tak kunjung jua dapat pinjaman.

Lalu ia diberikan skak mat oleh rumah sakit, jika anaknya kelak meninggal, maka ia tak boleh menuntut rumah sakit.

Dalam keadaan terhimpit dan near death experience bagi sang jabang bayi, Dewa lalu menghubungi Ustadz Khalid Basalamah (KHB) agar memberikan solusi atas ujian berat yang dialami, namun jawaban sang ustadz justru membuatnya tak mampu lagi berkata-kata, Ustadz Khalid hanya meminta Dewa untuk shalat dan minta kepada Allah.

"Untuk apa kamu mencari solusi Dewa? Allah menciptakan manusia untuk beribadah, tidak diciptakan untuk mencari solusi, shalat Dewa, mintalah kepada Allah" ujar Ustadz Khalid Basalamah kepada Dewa agar 'bicara' kepada Allah, minta kepada Allah.

Untuk apa kau mencari solusi, Allah menciptakan manusia untuk beribadah, tidak diciptakan untuk mencari solusi, shalat Dewa, mintalah kepada Allah

Dan pertolongan pun datang seketika usai Dewa menyelesaikan shalat di mushala kecil di belakang rumah sakit.... ALLAHU AKBAR!!

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلا عَلَى الْخَاشِعِينَ 

"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk. " (Al Baqarah [2] : 45) 

Simak VIDEO kisah nyata, mengharukan dan inspiratif ini ketika banyak umat Islam melalaikan shalat dan tidak menangis ketika tertinggal shalat berjamaah di masjid....

[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version