View Full Version
Senin, 03 Sep 2018

Beredar Video Kesaksian Ibu Soal Hadiah Natal yang Dibagikan kepada Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA (voa-islam.com)—Isu pemurtadan yang menyasar warga terdampak gempa masih santer terdengar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebuah video wawancara saksi kegiatan pemurtadan viral di media sosial.

Pada video berdurasi 6 menit 52 detik tersebut diungkapkan saksi bernama Aisyah bahwa kejadian upaya pemurtadan terjadi di pos 2 Karanggrepet Dusun Kalendang, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, NTB.

Disebutkan saksi, mayoritas penduduk di lokasi tersebut adalah Muslim. “Iya Muslim, ada Budha, Nasrani, Muslim. Budhanya satu orang,” kata Aisyah pada video yang didokumentasikan oleh Muslimah Media Center.

Lebih lanjut, saksi bercerita bahwa di posko korban gempa itu ada bantuan mainan untuk anak-anak. Ternyata setelah dilihat, kotaknya mencurigakan. Pada kotak kemasan bantuan yang didominasi warna merah tersebut tertulis Chrismast Child Operation.

Saat Aisyah membuka kotak tersebut, terdapat banyak item barang. Ada buku gambar, buku tulis, pensil, boneka, sabun, sampo, dan odol. Kemudan ada pula kartu-kartu yang sepintas mainan anak, namun terkandung pesan-pesan Kristen.

“Masyarakat seketika takut, takut terpengaruh. Kemudian bukti itu dibakar, sama boneka-bonekanya,” jelas Aisyah.

Dikatakan Aisyah, bantuan hadiah tersebut sangat banyak.

Sementara itu menanggapi video tersebut, Sekretaris Daerah Front Pembela Islam (FPI) NTB Ustaz M. Amrillah mengaku telah menontonnya.

“Ya, itu video sudah beberapa hari yang lalu. Memang kita lagi telusuri,” ujar Ustaz Amri singkat kepada Voa Islam.

Simak video lengkapnya:

 

* [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version