View Full Version
Ahad, 20 Apr 2014

Truk Brimob Terbalik Usai Sisir Markas Mujahidin Indonesia Timur Poso

POSO (voa-islam.com) - Musibah menjemput pasukan Brimob yang menumpang truk usai menyisir lokasi persembunyian MIT (Mujahidin Indonesia Timur) di Moengko, Poso Pesisir sekitar pukul 11.12 WITA Sabtu 19 April 2014. 

Tak kurang kecelakaan ini memakan korban sebanyak 20 anggota Brimob usai patroli menyisir MIT (Mujahidin Indonesia Timur) di Poso.

Peristiwa nahas ini terjadi ketika truk sedang menanjak di depan Markaz Brimob yang ada di Moengko Poso Pesisir. Tiba-tiba truk yang mereka tumpangi tiba-tiba terbalik dan menyebabkan semua anggota Brimob yang berjumlah 20 orang dengan sopirnya kritis.

Para korban, yakni anggota Satbrimob Kompi B Subden 1 Polda Sulteng, yang menderita luka, langsung dibawa ke RSUD Poso untuk mendapat penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Poso membenarkan kejadian ini, Iptu Alfian Komaling, menerangkan, kecelakaan terjadi setelah truk gagal mendaki di jalan menanjak saat hendak kembali ke markas di Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota. Truk kehilangan tenaga saat mendaki dan mundur sejauh 100 meter sebelum terbalik. Di truk tersebut terdapat 20 personel Brimob.

Burhan, seorang warga Moengko Baru, yang ikut membantu mengevakuasi korban, mengatakan, para korban umumnya mengalami luka di tangan dan kaki.

Sementara itu, puluhan personel Brimob lainnya yang mendapat kabar mengenai kecelakaan tersebut langsung mendatangi RSUD. Namun wartawan dilarang masuk ke IGD tempat para korban dirawat.

Pengirim : Abdullah Bumi Poso
Allah SWT adalah sebaik-baik PEMBALAS MAKAR (tipu daya)

وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِينَ كَفَرُواْ لِيُثْبِتُوكَ أَوْ يَقْتُلُوكَ أَوْ يُخْرِجُوكَ وَيَمْكُرُونَ وَيَمْكُرُ اللّهُ وَاللّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ
(Qs Al-Anfal 8:30)
Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah MENGGAGALKAN tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik PEMBALAS tipu daya.


latestnews

View Full Version