View Full Version
Ahad, 23 Nov 2014

Sejumlah Rumah Warga Terendam Banjir Di Bireuen

Oleh: Tarmizi A. Gani dari Biereun

 
BIREUEN, ACEH (voa-jslam.com) - Sejumlah rumah warga di Kabupaten Bireuen terendam banjir, akibat hujan deras yang melanda kabupaten tersebut sejak jumat siang hingga malam hari, demikian hasil penelususran media ini Sabtu (22/11/2014).
 
Warga yang di temui di lokasi banjir, seperti Alue Sijuek Kecamatan Peudada, yang rumahnya terendam menyebutkan curah hujan yang deras telah membuat ramah kami di genangi air, warga menambahkan semalam di sawah - sawah penduduk airnya mencapai ketinggian tiga meter, sehingga air yang tdak tertampung di saluran merambah ke rumah warga.
 
Kecuali itu, infrastruktur jalan juga rusak di Desa Alue Sijuek dan Desa sekitarnya termasuk Cot Laoet, Jaba dan Pulo Ara Peudada akibat banjir yang melanda daerah itu, begitu juga di sejumlah Desa di Kecamatan lainnya, ungkap Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farhan Husein, SE, MM yang di minta tanggapannya.
 
Kondisi Saluran dan Jalan merupakan suatu kejiban khusus yang patut menjadi perhatian penting pemerintah, sehingga kondisi ini tidak lagi mengancam kami warga, kami sudah lelah menghadapi banjir setiap tahun, ungkap warga setempat, yang meminta namanya di rahsiakan.
 
Menyangkut Saluran di daerah tersebut Kadis Pengairan Pertambangan dan Energi Ismunandar, ST, MT mengakui, persoalan ini akan kita bawa dalam forum rapat di tingkat Kabupaten, sehingga menjadi prioritas dalam pembangunan kedepan, pungkasnya.
 
Sementara Kadis BMCK dan PR Fadli, ST, MT yang di konfirmasi media ini, tentang kondisi infrastruktur jalan yang rusak akibat banjir, menuturkan bahwa untuk sementara ini kiata akan mendata sejumlah infrastruktur jalan yang rusak, kemudian akan kita usaha tindak lanjuti sesuai mekanisme yang ada.

latestnews

View Full Version