View Full Version
Jum'at, 02 Oct 2015

IMS Tebar Hewan Qurban untuk Muallaf Kepulauan Mentawai

MENTAWAI (voa-islam.com) – Islamic Medical Service (IMS), lembaga kesehatan nasional milik ormas Islam Hidayatullah pada Idul Adha lalu menyalurkan delapan ekor sapi qurban ke pedalaman Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. IMS bekerjasama dengan Yayasan Sosial, Dakwah dan Pendidikan Mentawai.

 Pemotongan hewan qurban dihadiri oleh relawan IMS baik yang langsung datang dari Jakarta maupun relawan IMS dari Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai. Hewan qurban disalurkan ke dusun Puro 1 dan 2, Desa Muntei, Dusun Tinambu, Desa Mailepet, Dusun Toktuk, Dusun Madobag, dan Desa Saliguma.

Utar Rahmat selaku koordinator relawan tebar qurban di wilayah Kepulauan Mentawai mengungkapkan hewan qurban yang disembelih merupakan bentuk kepedulian para simpatisan IMS di Jakarta untuk masyarkat pedalaman kepulauan Mentawai khususnya para muallaf dan dhuafa.

Yosia (36 tahun) salah seorang mualaf dari desa Saliguma yang mendapatkan daging hewan qurban mengucapkan terima kasih kepada para pengurban dan tim IMS yang telah memotong dan membagikan daging hewan qurban karena baru kali ini dirinya mendapatkan daging hewan qurban.

“Terima kasih telah berqurban di desa kami, saya baru kali ini mendapatkan daging hewan qurban selama berada dipulau Mentawai serta mohon doanya agar saya dan keluarga bisa teguh memeluk agama Islam,” ujar yosia.

Selain pemotongan dan penyaluran dagin hewan qurban IMS didukung oleh MT Telkomsel, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), PT. Indofarma serta Posdai Hidayatullah juga mengadakan kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis untuk masyarakat muallaf dan dhuafa di kepulauan Mentawai.* (ims/syaf/voa-islam)


latestnews

View Full Version