View Full Version
Selasa, 24 Oct 2017

Mengapa (Pemerintah) Ingin Memberdayakan Dana Umat?

SURAT PEMBACA: 

Akhir- akhir ini muncul wacana yang mengajetkan pihak umat islam yang notabene suka mengalami monsterisasi agama. Selama ini dana yang dikumpulkan oleh dan untuk kepentingan umat islam yang di kelolah sendiri oleh badan penyelenggaranya masing- masing, misalkan ada dana zakat dan shodaqoh, ada juga dana haji yang jumlah nominalnya besar sekali.
 
Masing-masing pendanaan tersebut kini mulai dilirik oleh pihak pemerintah. Alasannya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur negeri, misal pembangunan jalan tol, pelabuhan, dan bandara.
 
Ini adalah keputusan yang sangat tidak bisa dibenarkan dalam islam. Untuk siapa pembangunan tersebut kalau tidak larinya untuk menfasilitasi para pelaku korporasi swasta dan asing. Hanya sedikit sekali rakyat kecipratan untungnya.
 
Wahai pemerintah, mari mengambil solusi kembali kepada islam. Banyak mempertimbangkan hukum dari aktifitas muhasabah lil hukkam akan didapatkan solusi yang dapat meringankan dan mensejahterahan seluruh umat manusia ( seluruh rakyat Indonesia).
 
 
Kiriman Nurul Qomariyah, Ibu Rumah Tangga Menganti-Gresik

latestnews

View Full Version