View Full Version
Ahad, 11 Aug 2019

Lima Kiat Sukses Berbisnis

SAAT ini sudah banyak para pebisnis yang sudah menikmati kesuksesan dari bisnis yang dijalankannya. Tentu hal ini bukan karena peruntungan belaka, namun kerja keras serta strategi yang tepat yang dilakukan oleh para pebisnis tersebut, sehingga mereka bisa mencapai kesuksesan dalam berbisnis.

Tidak dipungkiri juga bahwa para pelaku bisnis berasal dari orang-orang yang mempunyai ide-ide yang kreatif dan menarik. Karena, tidak semua orang berani dalam mengerjakan bisnis. Dan bagi Anda yang sudah memiliki bisnis dan belum mengerjakan bisnis dengan tepat,maka berikut ini saya sajikan 5 kiat-kiat dalam mengerjakan bisnis.

 

  • Bertindaklah seakan tidak memiliki waktu esok

Dalam hal berbisnis  kita harus melakukan tindakan semaksimal mungkin seakan kita tidak memiliki waktu esok. Terlebih lagi jika kita mau menjadi pengusaha yang sukses, tidak ada kata bermalas-malasan dalam hal berbisnis ini “Waktu adalah emas” waktu lebih berharga daripada segalanya. Jadi gak ada tuh kata menunda waktu untuk kita memulai berbisnis. Yang terpenting ialah action dalam berbisnis, kita harus memulai bisnis kita dari diri kita sendiri, karna kalo kita gak memulai bisnis kita, mau kapan lagi???.

 

  • Jangan pernah menunda

Menunda sesuatu pekerjaan bukanlah hal yang baik. Karena menunda pekerjaan itu membuang waktu dan menghambat kesuksesan. Terlebih lagi dalam dunia bisnis, jangan pernah menunda selagi kamu mampu untuk mengerjakannya. Jika kamu menunda maka kamu harus siap menanggung resiko untuk kedepannya.

  • Fokus pada target anda

Dalam berbisnis anda harus membuat target anda sematang mungkin. Setelah itu anda harus fokus dengan target anda,sebaiknya jauhi segala hal yang menjadi penghambat. Jika saat berbisnis anda merasa putus asa dan merasa ingin selesai tidak mau melanjutkan bisnis anda, maka anda harus mengingat kembali kenapa anda memulai bisnis tersebut. Karena untuk mencapai target yang kita buat bukanlah suatu hal yang tidak mungkin.

  • Hadapi segala rasa takut

Banyak orang saat berbisnis mengalami rasa kekhawatiran atau kecemasan yang berlebihan. Oleh karena itu anda jangan membiarkan rasa khawatir atau cemas yang berlebihan menguasai diri anda. Saat berbisnis anda juga harus menghilangkan rasa takut seperti takut gagal, karena kegagalan bukan akhir dari segalanya melainkan awal dari kesuksesan. Dan anda juga harus memiliki pemikiran yang positive thingking.

  • Berdoa

Dalam usaha yang kita perbuat harus di sertai dengan doa. Usaha tanpa doa tidak akan bisa terwujud hasil yang memuaskan dan begitu pula kita usaha disertai dengan doa pastinya akan terwujud suatu usaha yang sangat memuaskan dan hasil nya akan bagus pula.*

Rahmaning Johariati

Mahasiswi STEI SEBI Depok, Jawa Barat

 

 


latestnews

View Full Version