View Full Version
Rabu, 01 Apr 2020

Minimalisir Penularan, 1 Unit Chamber Anti Covid-19 Terpasang di RSUD Haji Sulawesi Selatan

MAKASSAR (voa-islam.com)--Satuan Tugas Wahdah Tanggap Corona (WTC) menyalurkan bantuan 1 unit Chamber kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Sulawesi Selatan, Jalan Dg. Ngeppe N0.14 Makassar, Selasa (31/03/2020).

Muhammad Syukri Turusi selaku Relawan Satgas WTC mengatakan, chmaber ini adalah salah satu program WTC untuk membantu masyarakat, khususnya Fasilitas-fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit untuk mensterilkan pengunjung RS dari kemungkinan virus 2019-nCov atau yang biasa disebut sebagai Virus Corona.

“Nantinya pihak RS yang akan menentukan jenis larutan yang akan digunakan pada chamber ini,” tutur Syukri.

Satu unit Chamber ini diterima langsung oleh Sahruna Madjid selaku Kordinator Lapangan Gugus Tugas Covid-19 RSUD Haji, didampingi oleh tenaga medis dan petinggi RSUD Haji Sulawesi Selatan.

Setelah melakukan pengujian aktivitas Chamber dengan menggunakan seember air, Sahruna Madjid kemudian menyampaikan Gugus Tugas Covid-19 di RSUD Haji telah terbentuk sejak tanggal 14 Maret 2020, dan selama ini telah melayani pasien ODP dan PDP, dan pasien dengan penyakit lainnya yang dilayani di klinik RS dan Unit Gawat Darurat.

“Kami dari RSUD Haji Makassar mengucapkan terimakasih, Alhamdulillah kami menerima bantuan ini, kKarena memang Chamber ini sangat kami butuhkan, sebelum masuk ke dalam RS, memang baiknya pengunjung didisinfeksi untuk meminimalisir penularan Covid-19,” pesan Sahruna.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version