View Full Version
Kamis, 02 Apr 2020

Satgas WITC Kendari Salurkan Paket Logistik di 5 Kecamatan

KENDARI (voa-islam.com)--Satuan Tugas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (Satgas WITC) Kendari Sulawesi Tenggara pada Rabu-Kamis, 1-2 April 2020 mulai menyalurkan paket logistik di 5 kecamatan di Kota Kendari.

Pembagian paket logistik tersebut dilaksanakan di Kecamatan Abeli, Kecamatan Baruga, Kecamatan Puwatu, Kecamatan Kemaraya, dan Kecamatan Kambu.

Menurut penuturan Rais selaku relawan satgas WITC Kendari, paket logistik yang disalurkan berupa paket sembako dan suplemen kesehatan.

“Tujuan pembagian paket logistik ini adalah untuk menjangkau masyarakat yang terdampak social distancing dan karantina wilayah di Kota Kendari yang menyebabkan mereka tidak dapat bekerja memenuhi kebutuhan pokok harian sebagaimana hari-hari biasanya,” jelas Rais.

Selain membagikan paket logistik, Satgas WITC Kendari juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan masjid yang ada di Kota Kendari, kamis (2/4/2020).

“Diharapkan dengan tersalurnya paket logistik dan penyemprotan cairan disinfektan dapat turut membantu upaya pemerintah Kota Kendari menekan laju penyebaran COVID-19 dan dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat social distancing dan karantina wilayah,” tambah Rais.

Satuan Tugas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (Satgas WITC) Kendari Sulawesi Tenggara dibentuk setelah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah mengeluarkan surat edaran bernomor D.1850/IL/I/08/1441 dengan salah satu poinnya adalah menginstruksikan seluruh DPW dan DPD Wahdah Islamiyah untuk membentuk tim Wahdah Tanggap Corona DPW/DPD masing-masing.* [RH/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version