View Full Version
Sabtu, 18 Apr 2020

Tanggap Covid-19, Wahdah Islamiyah Aceh Bagi-bagi Masker dan Vitamin

BANDA ACEH (voa-islam.com)--Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, DPW Wahdah Islamiyah Aceh mengambil peran dalam mengkampanyekan penggunaan masker dengan melakukan pembagian 300 masker dan 560 tablet Vitamin C di beberapa titik di kota Banda Aceh, Jum'at (17/04/2020).

Aksi ini dipimpin langsung oleh Zulkarnaini sebagai manager Wahdah Inspirisasi Zakat (WIZ) Aceh, dengan koordinasi bersama Divisi Sosial Muslimah Wahdah Aceh dan DPW Wahdah Islamiyah Aceh, yang tergabung dalam Gerakan Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC).

Bertempat di Simpang Lampu Lalu Lintas Masjid Oman Al Makmur Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, masker dan vitamin dibagikan secara langsung dengan mendatangi para pengendara, pos polisi dan lain-lain.

"Kami menyasar para pengendara ini sebagai penerima masker dan vitamin gratis karena kami menilai mereka sangat rentan terpapar dengan aktivitas di luar rumah dan menghadapi banyak orang,” ujar Ustaz Muhammad Hatta Selian selaku relawan WITC Aceh.

Selain itu lanjut Ustaz Muhammad Hatta, pemilihan titik ini juga karena daerah ini berdekatan dengan kantor DPW Wahdah Islamiyah Aceh dan sebagai bentuk khidmat dan kepedulian terhadap masyarakat yang melintasi Gampong ini sebagai salah satu tempat berdirinya lembaga pendidikan Wahdah Islamiyah Aceh.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version