View Full Version
Kamis, 06 Feb 2014

Buku Tadzkiroh II Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Dibedah di Solo Baru, IKUTI!

SURAKARTA (voa-islam.com) - Dituduh sebagai biang pemicu aksi-aksi terorisme dan gemar mengafirkan, buku Tadzkiroh II (Peringatan dan Nasehat Karena Allah) karya Ust. Abu Bakar Ba’asyir membuat banyak kalangan aktifis dakwah dan pejuang Islam di Indonesia berpekepentingan memberikan penjelasan kepada umat tentang hakikatnya.

Ustadz Abu (sapaan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir) sudah memberikan penjelasan langsung kepada Majelis Syari’ah Jama'ah Anshorut Tauhid (JAT) saat mereka membezuk beliau di LP Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis, 16 Januari 2014 lalu.

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir menjelaskan bahwa takfir yang beliau sebutkan dalam buku Tadzkiroh 2 adalah sebagai berikut:

  1. Takfir itu bersifat indzar (peringatan) dan tafshil (perincian)
  2. Tidak ada satupun ta’yin dalam buku Tadzkirah 2 tersebut sehingga takfir yang beliau lakukan adalah takfir umum (takfir ‘amm), bukan takfir individu (takfir mu’ayan).

Bahkan menurut anggota Majelis Syari’ah JAT, Ustad Fuad Al-Hazimi pada bedah buku tersebut di Masjid Al Muhajirin, Grogol, Jakarta Barat, pada Ahad, 26 Januari 2014 lalu, menyimpulkan bahwa buku Tadzkiroh ini adalah bentuk kasih sayang seorang ulama terhadap bangsanya. [Baca: Ternyata 'Tadzkiroh 2' Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Tidak Kafirkan Individu]

Mendiskusikan dan memperjelas maksud Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dalam bukunya tersebut, Muslim Klik menyelenggarakan Beda Buku Buku Tadzkiroh II (Peringatan dan nasehat karena Allah), pada:

Hari / Tanggal        : Ahad, 9 Rabiuts Tsani 1935 H / 9 Februari 2014,

Tempat                 : Masjid Baitul Makmur, Solo Baru, Sukoharjo

Puul                      : 08.00 WIB sampai selesai

Pembicara              :

  1. Ust. Lukman El Hakimi Lc (Praktisi Da’wah dari Jakarta)
  2. Ust. Nanang Ainur Rofiq, S.Ag (JAT Media Center Jakarta)
  3. Ust. Harits Abu Ulya (Pengamat Program Kontra Terorisme)

Moderator                : Ust. Yasir Amri (Editor dan Penerjemah Kitab)

[PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version