View Full Version
Selasa, 21 Oct 2014

JAS Adakan Dauroh Ummahat : Menghafal Al Quran Sejak Dini

JAKARTA (voa-islam.com) - Sesungguhnya pendidikan agama yang diberikan kepada anak sejak dini (kecil), menghafal Al-Qur’an dan mengajarkan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah perbuatan yang mulia. Khususnya zaman sekarang, ketika banyak orang menyia-nyiakan (pendidikan) anak mereka atau anak-anak yang berada di bawah perwaliannya.

Mereka juga disibukkan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat untuk urusan akhirat, bahkan membahayakan mereka. Mereka dikenalkan dengan tokoh-tokoh yang tidak pantas dijadikan teladan, seperti: aktor, atlet, dan penyanyi.

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Saw bersabda:  “Penghafal Al-Qur’an akan datang pada hari kiamat, kemudian Al-Quran akan berkata: Wahai Tuhanku, bebaskanlah dia, kemudian orang itu dipakaikan mahkota karamah (kehormatan), Al- Qur’an kembali meminta: Wahai Tuhanku tambahkanlah, maka orang itu dipakaikan jubah karamah. Kemudian Al-Qu’ran memohon lagi: Wahai Tuhanku ridhailah dia, maka Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, bacalah dan teruslah naiki (derajat-derajat surga), dan Allah menambahkan dari setiap ayat yang dibacanya tambahan nikmat dan kebaikan”  (HR. Tirmidzi, hadits hasan {2916}, Ibnu Khuzaimah, Al Hakim, ia menilainya hadits shahih)

Ikut dan Hadiri
Dauroh Ummahat “Menghafal Al Qur’an Sejak Dini”

Bersama:
Ustadz. Haris Amir Falah
Ustadzah. Nurul Hikmah, MA
Ustadz. Nurul Habiburrahmanuddin, MA

Waktu : Ahad, 02 Muharam 1436H / 26 Oktober 2014, Pukul: 08:00 s/d Selesai

Tempat : Masjid Al Muhajirin, Jl. Dr. Semeru Raya No. 1 Grogol Jakarta Barat

CP :
Farida Arini : 0858.1393.2232
Ummu Wardah : 0812.9336.0268


latestnews

View Full Version