View Full Version
Jum'at, 24 Oct 2014

Puncak ICMS Jabar Akan Digelar Pada 26 Oktober 2014 di Bandung

BANDUNG (voa-islam.com) - Pemuda adalah sosok yang mempunyai potensi perubahan, khususnya mahasiswa. Hal ini dikatakan oleh Koordinator Laznah Mahasiswa Hizbu Tahrir Indonesia Ipank Fatin, dalam konferensi pers ICMS Jawa Barat, Kamis, (23/10/2014) kemarin, di kantor DPD HTI Jabar, Jl. Jakarta.

"Namun, perubahan itu harus diarahkan kepada perubahan yang benar," katanya.

Ifank mengaku pihak telah mengundang seluruh pergerakan kemahasiswan yang ada di Jawa Barat, baik itu pergerakan kemahiswaan eksternal maupun internal, pergerakan mahasiswa bercorak Islam maupun bukan.

"BEM, HIMA, dan Pers Kampus juga kita undang untuk hadir pada acara tanggal 26 nanti di depan gedung merdeka Asia Afrika" ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia ICMS Jabar, Dhani Kusumawardana mengatakan bahwa keunikana dari acara ini adalah tema yang diusungnya yaitu "We Need Khilafah Not Democracy and Liberal Capitalism".

Berikut ini lengkapnya press realese berkaitan dengan acara ICMS Jabar yang akan diseleranggarakan di Bandung, pada Ahad, 26 Oktober 2014.  

 

PRESS RELEASE – KONFERENSI PERS

INDONESIA CONGRESS OF MUSLIM STUDENTS (ICMS) 2014

“WE NEED KHILAFAH NOT DEMOCRACY AND LIBERAL CAPITALISM”

 

Latar Belakang

Agen Perubahan adalah frasa yang selalu layak disematkan pada mahasiswa, khususnya mahasiswa Indonesia. Hampir setiap episode pergolakan sosio-politik di negeri ini, mahasiswa turut andil di dalamnya, bahkan tak jarang menjadi katalisator utama munculnya perubahan-perubahan besar yang berdampak luas.

Oleh karena itu arah Indonesia ke depan juga bergantung pada daya dorong mahasiswa untuk ‘memicu’ lahirnya perubahan. Namun sayangnya sejarah  menunjukan bahwa arah perjuangan mahasiswa lebih banyak bersuara untuk demokrasi, padahal sesungguhnya demokrasi lah biang dari rusaknya negeriini.

Indonesia hari ini dan kedepan bukan lagi butuh demokrasi atau masih berharap pada proses berdemokrasi. Justru demokrasil ah yang mesti dicampakkan! Kemudian digantikan dengani deology dan sistem yang paripurna, matang secara konseptual dan terbukti secara empiris mampu membawa kebangkitan. Itulah Islam.

Demi mewujudkan perubahan tersebut, mahasiswa Indonesia dan berbagai pergerakannya perlu menyatukan mainstream perjuangan dan mengkristalkan opini perubahan ke arah Islam. Oleh karena itu, Mahasiswa Hizbut Tahrir Indonesia sebagai salah satu pergerakan mahasiswa Indonesia, berupaya menciptakan opini umum tersebut dan menyatukan mainstream perjuangan mahasiswa dengan menyelenggarakan ICMS (Indonesia Congress of Muslim Students) 2014.

Maka tidak ada lagi seruan perjuangan yang hakiki selain seruan Islam, seruan penegakkan Khilafah. Melalui ICMS 2014, mahasiswa menyeru “We Need Khilafah, Not Democracy and Liberal Capitalism”.

ICMS 2014

ICMS 2014 adalah agenda terbesar dalam sejarah pergerakan mahasiswa Indonesia. Kongres yang insya Allah dilaksanakan di 73 Kota besar seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, mulai 10 Oktober 2014 dan puncaknya diselenggarakan di Jakarta, 02 November 2014, tepat di depan pusat penguasa negeri yakni Istana Merdeka. Insya Allah akan hadir dalam puncak acara tersebut, 25.000 aktivis dan 1000 pergerakan mahasiswa.

ICMS 2014 di Jawa Barat

Indonesia Congress of Muslim Students (ICMS) 2014 Jawa Barat berlangsung di 26 titik kabupaten kota di Jawa Barat, diantaranya yaitu Bogor, Kab. Bogor, Karawang, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Cimahi, Sumedang, Tasikmalaya, Cirebon, kab. Bandung Barat, Kab. Bandung. ICMS Jabar akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Oktober 2014. Rangkaian acara ICMS 2014 Bandung diawali dengan aksi kampanye ICMS, pada Jumat-Sabtu, 24-25 Oktober 2014 di 13 titik strategis di Kota Bandung, antara lain :

  1. Lampu Merah Cikapayang - Dago     
  2. BudaranCibiru
  3. Lampu Merah Samsat – Soekarno Hatta
  4. Lampu Merah Cibeuruem      
  5. Lampu Merah Buahbatu – Soekarno Hatta
  6. Lampu Merah Setiabudi – Geger Kalong Hilir
  7. Lampu Merah Tol Pasteur
  8. Lampu Merah Istana Plaza – Jln. Padjadjaran
  9. Lampu Merah Pahlawan
  10. Lampu Merah Asia Afrika – Simpang lima   
  11. Lampu Merah Antapani – Jln. Jakarta           
  12. Lampu Merah Tegalega
  13. Lampu Merah Jln. Merdeka– BIP

Dan puncak acara ICMS Jawa Barat akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2014, pukul 08.00 – 12.00 WIB, bertempat di depan Gedung Merdeka, Jln. Asia-Afrika. Dengan menghadirkan 2000 massa.

Agenda ICMS 2014 adalah acara dalam bentuk kegiatan outdoor yang dikemas berupa perpaduan antara orasi politik, kampanye simpatik, nasyid, teatrikal, dan penyampaian resolusi mahasiswa dengan tujuan menunjukkan eksistensi gerakan mahasiswa Islam ideologis yang cerdas, kreatif dan solutif dalam memberi jawaban atas masalah umat.

Bandung, 23 Oktober 2014

 

Panitia ICMS 2014 Jawa Barat

Mahasiswa

  • 082316667037            (IpankFatin A)
  • 081322716047            (DhaniKusumawardana)

Mahasiswi

  • 081802105290            (Susan)

[syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version