View Full Version
Kamis, 02 Jul 2015

APII Siap Gelar Roadshow Seminar Akbar Islam dan Nusantara

APII SIAP GELAR ROADSHOW SEMINAR AKBAR ISLAM DAN NUSANTARA

Setelah sukses di gelombang pertama, dengan menghadirkan Ust Salim A fillah (pengamat sejarah, penulis buku best seller), Dr. Tiar Anwar Bachtiar (Sejarahwan), dan Zaitun Rasmin, MA (ketua Dai dan Ulama Se ASEAN), SEMINAR AKBAR APII, dengan tema "Islam dan Nusantara" mendapatkan sambutan yang antusias dari para peserta. Beberapa dari mereka berharap kegiatan serupa diadakan di kota lain, bahkan dilaksanakan untuk roadshow ke kampus-kampus karena benar-benar mencerahkan.

"Disamping untuk memberikan pemahaman secara adil tentang isu Islam Nusantara, seminar ini diharapkan agar para aktifis dakwah, pemuda Indonesia dan masyarakat umum mampu mengenal lebih mendalam tentang sejarah nusantara, sejarah bangsa kita sendiri" ujar Agastya Harjunadhi, pengasas seminar ini sekaligus presiden Aliansi Pemuda Islam Indonesia.

"Harapan lain adalah agar para aktifis dakwah mampu mengenal bahwa selain Hasan Al Banna, Said Nursi, Syyid Qutb, banyak sekali tokoh pejuang Islam di nusantara yang bisa dijadikan teladan karena secara konteks kedisinian lebih dekat"

Gelombang ke II insya Allah akan diselenggarakan di Gedung Joeang 45, pada hari ahad, tanggal 5 Juli 2014. Menghadirkan Ketua Umum MIUMI, Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, yang akan memaparkan seputar kontroversi Islam Nusantara atau Nusantara Islam. Hadir pula sebagai pembicara adalah Prof Mansur Suryanegara, penulis buku API Sejarah, dan Susiyanto, MPI, budayawan nusantara. Dalam acara ini juga akan dilaunching sebuah komunitas studi yakni Omah Peradaban.

“kita sebagai seorang muslim, mukmin hendaknya mampu memahami segala sesuatu secara mendalam, benar, shahih informasinya, ilmiah, dan cerdas. Termasuk dalam menyikapi isu hangat Islam Nusantara ini”, tandas Agast di sela-sela kegiatan menemani berbincang. “Semoga event ini benar-benar menjadi wasilah pencerahan sejarah, ilmu, cara pandang, dan jika Allah izinkan kami siap menggelar di kota-kota lain”

Seminar Akbar ini didukung oleh AQL Islamic Center, YILEAD, Omahku, Qgen, Kiblat, Islampos, Pejuang Subuh, Rajin Shalat,  dan disponsori oleh OmahSHOP, JURAGAN BUKU, dan BEN IMAN.

Panitia acara seminar ini juga berharap agar kita sebagai pemuda siap dalam menghadapi dan memberikan penjelasan pengimbang isu-isu yang berhubungan dengan kepentingan islam, tentunya dengan cara yang baik dan intelek

Bagi yang berminat untuk menjadi bagian dari perjuangan, bisa kontak ke 082230569712 sebagai volunter. Perjuangan untuk donasi pun kami buka di rek. MANDIRI 156-00-104-3375-5 a.n mega kartika + KODE 88. Contoh: Rp. 50.088

Mari bekerjasama untuk Islam. (al-f)

Source : aliansipemuda.org


latestnews

View Full Version