View Full Version
Kamis, 11 Feb 2016

Temu Pembaca Smart With Islam dan Talk Show Time Will Never Be Back

Oleh: Mimin Asy Syahidah

Senin, 8 Februari 2016 Lajnah Kontak Sekolah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD II Bondowoso kembali menggelar kajian remaja. Kali ini bersamaan dengan temu pembaca buletin SWI (Smart With Islam), buletin sahabat kebangkitan remaja yang sudah tak asing lagi. Tema yang diangkat Time will never be back. Lokasi di Aula Yayasan Pemberdayaan Umat (YPU) jln Kartini no. 34-36 Bondowoso. Hadir sekitar 20 remaja dari pelajar SMP dan SMA Bondowoso.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Dengan penuh energi Anggun siswi SMAN 2 Bondowoso menyapa para peserta. Menambah hangat suasana adalah pembacaan puisi  oleh Ustadzah Ariesta Forestiani dengan judul "Demi Masa". Momen ini membuat para peserta merenung sejenak tentang masa yang telah berlalu.

Hadir sebagai pemateri adalah Ustadzah Istianah. Beliau memaparkan pentingnya menjaga waktu sebagaimana firman Allah dalam surat Al 'Ashr ayat 1-3 : "Demi masa. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih, dan saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.

Kita harus menghargai waktu, karena ia tak kan kembali. Hidup di dunia ini sangat singkat jika kita bandingkan dengan kehidupan akhirat kelak hanya 2 menit 1 detik.

Ustadzah Istianah mengajak peserta memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar tidak menjadi orang yang merugi dan menyesal pada akhirnya. Remaja smart waktunya dihabiskan untuk menuai pahala sebanyak-banyaknya untuk menjadi bekalnya menuju akhirat.

"Jika kita tidak memanfaatkan dengan baik waktu yang singkat ini, rugilah kita" tambahnya.

Beramal juga harus tahu ilmunya, jika salah bukan pahala yang didapat justru dosa. Untuk itu remaja harus mengkaji islam agar bisa beramal sholih sesuai dengan ketentuan syari'at.

Remaja smart dalam setiap aktifitasnya ia menyadari bahwa semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Sehingga ini membuatnya berhati-hati dengan menjauhi maksiat dan meningkatkan amal sholih.

Acarapun ditutup dengan pembacaan do'a oleh Ustadzah Endah Fitriah. Semoga kita semua termasuk golongan orang yang senantiasa saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.

Editor: RF


latestnews

View Full Version