View Full Version
Rabu, 04 May 2016

Jelajah Pustaka 2016 di Surabaya Islamic Book Fair, Menanamkan Cinta Membaca pada Remaja

Surabaya Islamic Book Fair yang digelar mulai Jumat tanggal 29 April 2016 – 5 Mei 2016 berlangsung cukup meriah. Selama seminggu itu warga Surabaya disuguhi berbagai buku menarik dengan harga diskon. Para pecinta buku seolah dimanjakan dengan hadirnya Book Fair ini.

Selain Book Fair, pihak Perpustakaan Kota juga memeriahkan acara dengan tajuk Jelajah Pustaka 2016. Masyarakat yang datang berbondong-bondong dengan anak-anak atau anak didik diajak untuk berkunjung ke Perpustakaan Kota yang satu lokasi dengan Book Fair yaitu di Balai Pemuda. Para pengunjung yang mayoritas remaja ini diajak untuk berkompetisi literasi. Mereka diminta untuk menemukan buku yang bertuliskan Jelajah Pustaka 2016 di antara buku-buku lainnya. Setelah ketemu, buku tersebut harus dibaca dan ditulis review atau ulasannya.

Tentu saja kegiatan ini sangat menggembirakan karena hadiah yang dijanjikan juga berupa buku. Rencananya, para pemenang akan diumumkan di hari terakhir pelaksanaan Book Fair yaitu Kamis tanggal 5 Mei 2016. Terlihat antusiasme peserta untuk membaca dan menuliskan hasil ulasannya. Batasan waktu yang diberikan panitia membuat mereka makin semangat untuk menyelesaikan tulisan.

Terobosan bagus ini diselenggarakan dengan baik oleh IKAPI bekerjasama dengan Perpustakaan Kota Surabaya dan event Surabaya Islamic Book Fair. Semoga ke depannya akan semakin banyak penghuni kota Pahlawan ini yang cinta buku sehingga ajang Book Fair akan semakin marak. Insya Allah. (riafariana/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version