View Full Version
Sabtu, 11 Nov 2017

Santri Bantu Kebersihan Tabligh Akbar Umat Islam Garut

GARUT (voa-islam.com), Untuk memastikan kebersihan di arena Tabligh Akbar Umat Islam, di Lapangan Kerkof, Garut, Jawa Barat. Pondok Pesantren (Ponpes) Cipari Garut, menurunkan puluhan santrinya untuk menjadi tim kebersihan.

Diketahui, umat Islam Garut menggelar hajat besar yaitu Tabligh Akbar dengan pembicara Ketua GNPF Ulama, Ustadz Bachtiar Nasir dan Ketua Umum FPI, KH, Shabri Lubis.

"Pesantren menurunkan 60 santri untuk tim kebersihan," kata salah seorang Santri, Lia Nurlia kepada voa-islam, Garut, Sabtu (11/11/2017).

Para santri, menurut Lia, dibagi menjadi beberapa tim yang terdiri dari kelompok santri putri dan putra.

"Kita disebar dibeberapa titik lapangan dan dekat panggung,"cetus Lia.

Para santri Ponpes pimpinan KH. Amin Bunyamin itu, nampak berkeliling lokasi Tabligh Akbar menyapu, memungut, dan mengumpulkan sampah ke dalam plastik hitam besar.

Bagi para santri Ponpes Cipari, kegiatan bersih-bersih di arena tabligh akbar umat Islam bukan pertama kalinya. Sebelumnya, mereka juga sudah terlibat dalam ceramah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab di Garut.

 "Jadi tim kebersihan untuk kedua kali,  sebelumnya Tabligh akbar HRS dialun-alun Garut," pungkasnyanya.

Selain dari santri Ponpes Cipari, Arrahman Quranic Learning (AQL) Center pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir terlihat menerjunkan beberapa orang menjadi tim kebersihan di sekitar konter AQL. (bilal/voa-islam)

Share this post..

latestnews

View Full Version