View Full Version
Rabu, 10 Jan 2018

Serempak di 23 Kota, Semarak Car Free Day HOTS Peduli Palestina

Ada yang berbeda di Car Free Day 23 kota di Indonesia pada hari ini, Ahad (07/01). Ratusan member komunitas Hafizh on the Street (HOTS) turun ke jalan meramaikan CFD di kota masing-masing. Selain mengajak masyarakat untuk menghafal berjamaah QS. Al Waqiah, para HOTSer juga menggalang donasi untuk Palestina. Di Bogor, CFD diramaikan member HOTS Bogor dan santri dari KQS Tholabul Ilmi, MAK Bojonggede, dan MAK Cibinong.

Stadion Pakansari  menjadi tempat CFD ini, digelar pertama kali di Bogor, sebagai wujud konsistensi komunitas HOTS dalam dakwah Alquran. Selama ini para HOTSer aktif menyetorkan hafalan 1 ayat per hari di grup-grup WhatsApp HOTS, sekarang saatnya mereka unjuk gigi dan terjun langsung mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghafal QS. Al Waqiah. Hal itu juga untuk menyadarkan masyarakat luas bahwa menghafal Alquran bukanlah hal yang sulit, namun sangat mudah bahkan semudah tersenyum.

Selain di Bogor, CFD dilaksanakan di Jakarta, Kebumen, Bandung, Palembang, Malang, Lampung Tengah, Tegal, Bekasi, Krawang, Padang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Jogja, Semarang, Solo, Tangerang, Balikpapan, Serang, Makasar, Depok, Indramayu, dan Medan.  

Masyarakat menanggapi secara antusias terhadap even ini. Rara dan Nur, siswa yang bersekolah di Cibinong, ketika ditanya perasaan mereka setelah diajarkan menghafal Al-waqiah beberapa surat beserta artinya dengan metode MASTER menyatakan senang mendapat ilmu baru dan menjadi lebih mudah menghafal surat al-waqiah.

Memanfaatkan momen, ribuan HOTSer juga siap pasang amunisi galang dana untuk Palestina di lokasi masing-masing. Rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama muslim mendorong mereka melakukan aksi nyata untuk meringankan beban dan kesedihan rakyat Palestina. Jika tidak dengan fisik membersamai perjuangan rakyat Palestina, setidaknya mereka ingin memastikan usaha dan harta terbaik mereka hadir di tengah-tengah perjuangan rakyat Palestina. Terkumpul sebanyak Rp. 5.400.000 dalam penggalangan dana donasi Palestina dari pengunjung masyarakat sekitar stadion.

Komunitas HOTS berharap melalui acara ini akan semakin banyak orang yang menerima Alquran sebagai way of life, sehingga akan semakin bertambah pula keluarga Allah di dunia ini. Harapan besarnya adalah acara seperti ini dapat memotivasi ummat Islam di Indonesia khususnya dan di dunia umumnya, untuk terus semangat dalam perjuangan dakwah Alquran serta gerakan kepedulian terhadap Palestina, demi kesatuan ummat Islam di seluruh dunia.

Info lebih lanjut:

Askar Kauny | Menebar Ilmu Menebar Manfaat 

http://www.kauny.com 

FB | t | ig | Tele | @AskarKauny

087877221200

Ditulis

Ririn Dyah Wijayanti, STP (Wakil Ketua HOTS Bogor)

Share this post..

latestnews

View Full Version