View Full Version
Sabtu, 11 Mar 2017

RSUD Tugurejo Semarang Sinergi dengan BMH Jawa Tengah Optimalkan Layanan Kesehatan

 

SEMARANG (voa-islam.com)--Ratusan pasien yang mendapat perawatan kelas III di RSUD Tugurejo Semarang, Jawa Tengah tampak optimis akan kesembuhanya saat rombongan tim Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah menyambangi mereka.

Bukan saja memberikan motivasi dan bimbingan rohani, BMH juga memberikan bantuan uang tunai kepada pasien kalangan ekonomi menengah ke bawah. Mayoritas yang mendapat perawatan kelas III adalah stroke, jantung, diabetes bahkan ada yang komplikasi.

Kedatangan BMH yang mengusung Program Sahabat Pasien tersebut cukup dinantikan manfaatnya oleh pasien kurang mampu. Mukidi (56) misalnya, salah satu pasien rawat inap kelas III yang dirujuk dari Kab.Kendal, mengungkapkan kegembiraannya. Selain mendapat bimbingan rohani dari da’i BMH, Ia juga mendapatkan santunan uang tunai yang bisa digunakan untuk meringankan beban keluarganya. Selain penyakitnya komplikasi, Mukidi sudah dua pekan dirujuk di RSUD ini

“Alhamdulillah, terimakasih semoga dibalas oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ucapnya dengan berbahasa Jawa.

Menurut pemaparan General Manager BMH Jawa Tengah, Imam Muslim, dalam rilis yang diterima Voa Islam, Program Sahabat Pasien kali ini merupakan yang kelima kalinya dilaksanakan. Adapun jumlah penerima manfaat juga tergolong tidak sedikit.

Tercatat 2.330 orang pasien telah menerima manfaat program tersebut sampai saat ini, dan jumlah ini akan terus bertambah. Pasien pun bukan hanya dari Semarang, namun dari berbagai kabupaten se-Jawa Tengah.

Sedangkan untuk memastikan layanan tepat sasaran, BMH melakukan seleksi terlebih dahulu dengan melibatkan pihak Rumah Sakit, sehingga harapannya penerima manfaat benar – benar sesuai klasifikasi, pasien duafa yang lemah finansial dan spiritual.

“Alhamdulillah, program yang dilaksanakan di RSUD Tugurejo ini merupakan yang kelima kalinya. Dalam menyalurkan layanan ini, kami sudah  melakukan seleksi terlebih dahulu dengan harapan benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Wiwik, Kepala Keperawatan RSUD Tugurejo Semarang mengucapkan terimakasih kepada BMH yang selama ini sudah menjalin sinergi yang baik. Ia berharap sinergi ini terus ditingkatkan lebih baik lagi. “Kami mengucapkan terimakasih kepada BMH yang sudah menjalin sinergi dengan baik. Semoga ke depan terus ditingkatkan lebih baik,” harapnya.

Muslim pun menambahkan, bahwa program yang bersinergi dengan rumah sakit yang ada di Semarang ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan pelayananya. Mengingat banyaknya pasien yang sakit dan berasal dari kalangan ekonomi lemah, tentu peran BMH mendampingi mereka sangat dibutuhkan. Ia pun mengajak kepada para dermawan yang dikaruniai harta lebih, ikut memikirkan nasib mereka yang tengah sakit dan butuh bantuan.

“Semoga layanan kesehatan ini dapat meringankan beban pasien penerima manfaat. Kami berterimakasih atas partisipasi donatur yang mengamanahkan hartanya ke BMH, sehingga kami terus berinovasi menjalankan program – program keumatan. Semoga BMH terus dipercaya dalam menjalankan amanahnya,” tutupnya. * [Hizbullah/Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version