View Full Version
Rabu, 17 May 2017

Inilah Anti Aging Murah Meriah supaya Awet Muda

Semua penyakit ada obatnya kecuali tua dan mati. Banyak produk anti aging atau pencegah kerut di wajah demi menghindari terlihat tua. Begitu juga banyak produk suplemen vitamin ini dan itu agar tubuh terus vit seolah masih remaja. Tapi apakah semua itu berhasil?

Ternyata tidak ada produk krim apapun yang bisa mencegah kerut dan berbagai tanda penuaan di dalam tubuh manusia. Tapi jangan berkecil hati. Para peneliti dari Brigham Young University menemukan satu cara untuk memperlambat proses penuaan hingga terlihat 9 tahun lebih muda. Bukan krim dan bukan vitamin yang mereka temukan melainkan mengaktifkan sel-sel dalam tubuh. Bagaimana caranya?

Olahraga rutin! Ya...selama manusia mau berolahraga dan mengeluarkan keringat karena sangat aktif dan banyak gerak, maka saat itu pula sel dalam tubuh melakukan proses regenerasi sehingga penuaan bisa diperlambat.

“Hanya karena usia kita 40 tahun, tidak berarti usia tubuh kita secara biologis juga ikut 40 tahun,” Profesor Larry Tucker menjelaskan.

...selama manusia mau berolahraga dan mengeluarkan keringat karena sangat aktif dan banyak gerak, maka saat itu pula sel dalam tubuh melakukan proses regenerasi sehingga penuaan bisa diperlambat...

“Kita semua tahu ada orang-orang yang terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya. Itu karena semakin aktif kita secara fisik, semakin sedikit pula tanda-tanda penuaan yang dialami,” lanjut profesor yang ahli di bidang sains olahraga ini.

Penelitian ini dimuat pada jurnal medis Preventive Medicine. Untuk bisa dibilang sangat aktif sehingga sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan, olahraga yang harus dilakukan adalah joging atau lari-lari kecil. Untuk perempuan dibutuhkan waktu 30 menit, laki-laki 40 menit setiap hari. Itu pun harus dilakukan dengan serius dan benar-benar berkeringat. Apabila tidak, maka sejumlah menit yang dihabiskan itu tidak akan berguna apa-apa.

Jadi ternyata, salah satu resep awet muda bukanlah krim anti aging atau banyak minum vitamin ini dan itu. Cukup olahraga setiap hari hingga berkeringat, insya Allah itu bisa menjadi anti aging alami yang menyehatkan dan murah meriah. Selamat mencoba! (riafariana/voa-islam.com)

Sumber: sciencedaily

Ilustrasi: Google

Share this post..

latestnews

View Full Version