View Full Version
Sabtu, 22 Jul 2017

Bupati Sragen Salut Muhammadiyah Bangun RS Empat Lantai

SRAGEN (voa-islam.com)—Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU PKU Muhammadiyah Sragen, Jawa Tengah bersama dengan Kapolres Sragen dan para pengurus RSU PKU Muhammadiyah, Rabu (19/7/2017) silam. RSU PKU Muhammadiyah Sragen terdiri dari empat lantai.

Kusdinar mengungkapkan bahwa Pemerintah Sragen tak bisa berdiri sendiri dalam menanggulangi berbagai persoalan. Maka dibutuhkan kerjasama pihak swasta dalam hal ini Muhammadiyah.

“Kita betul-betul memerlukan fasiltas kesehatan yang baik, karena saat ini PR kesehatan luar biasa, angka kematian ibu dan bayi yang saya targetkan hanya 10 tetapi sampai bulan ini sudah 8 kasus. Jika kita dapat membuat fasilitas yang baik maka dapat melayani masyarakat Sragen tanpa ada sekat-sekat apakah itu golongannya ataupun agama yang berbeda,” ungkap Kusdinar seperti dikutip dari Sang Pencerah.

Kusdinar melanjutkan, ”Kita saling memberi dan mengisi, itulah harmonisasi yang saya harapkan, alangkah indahnya terwujudnya guyub rukun yang  dapat diimplementasikan disetiap sendi masyarakat Sragen.”

Pada kesempatan ini Bupati Sragen juga menyampaikan apresiasi kepada RSU PKU Muhammadiyah yang telah menanggung pembayaran BPJS kepada 50 orang pasien.

“Semoga dapat diikuti oleh sektor- sektor swasta lainnya, yang diharapkan dapat mengisi ketidakmampuan pemerintah dengan anggaran yang terbatas, pada rencana anggaran tahun 2018 DKK  Kabupaten Sragen mengganggarkan bantuan BPJS untuk 3.000 orang tetapi hanya 1000 yang saya acc, karena pada tahun 2018 difokuskan untuk pembangunan infrastruktur,” kata Kusdinar. * [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version