View Full Version
Ahad, 07 Jan 2018

Rasakan Manfaat Sehat Konsumsi 2 Butir Kurma Setiap Hari

BANDUNG (voa-islam.com) - Kurma merupakan salah buah yang memiliki rasa manis dan begitu lezat. Selain lezat, kurma juga merupakan salah satu buah paling sehat.

Kandungan nutrisi, gizi dan vitamin di dalamnya dipercaya memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Karena begitu banyak manfaat sehatnya, tak heran jika kurma sangat disarankan sebagai menu pembuka puasa. 

Dikutip dari laman boldsky.com, para ahli kesehatan menyarankan agar kita mau konsumsi buah kurma setidaknya sebanyak 2 butir setiap hari. Saat kita mau konsumsi 2 butir kurma setiap hari setidaknya selama 1 minggu, ini manfaat sehat yang bisa kita dapatkan.

  • Menyehatkan Jantung

    Kurma mengandung nutrisi yang bisa menyehatkan dan menjaga jantung. Rutin konsumsi kurma bantu menghindarkan kita dari risiko gagal jantung.

  • Menurunkan Risiko Stroke

    Penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa kandungan senyawa aktif di dalam kurma bisa mencegah dan menurunkan risiko stroke. Konsumsi dua butir kurma setiap hari selama 1 minggu dipercaya menurunkan risiko stroke hingga 39%.

  • Melancarkan Sistem Pencernaan

    Buat kamu yang ingin memiliki sistem pencernaan lancar dan sehat, disarankan agar kamu konsumsi kurma. Serat pada buah kurma tak hanya melancarkan sistem pencernaan tetapi juga menurunkan risiko sakit di saluran pencernaan.

  • Sehat Buat Tulang dan Gigi

    Kurma adalah buah yang kaya kalsium dan zat besi. Nutrisi ini bisa bantu kita dapatkan tulang dan gigi yang sehat juga kuat. Kandungan zat besi dalam kurma juga dipercaya bisa menurunkan risiko anemia.

  • Baik Buat Otak

    Sebagai organ paling vital di tubuh, otak tentunya memerlukan asupan nutrisi dan gizi terbaik. Kurma bisa menjadi salah satu asupan gizi terbaik. Dengan rutin konsumsi kurma, otak tak hanya senantiasa sehat melainkan juga akan terhindar dari risiko alzheimer dan gagal fokus.

  • Mengobati Diare

    Buat kamu yang sedang dilanda penyakit diare dan taj kunjung sembuh, cobalah untuk mengonsumsi kurma secara rutin. Nutrisi pada kurma yang melancarkan sistem pencernaan juga akan membantu mengatasi masalah diare.

Sahabat VOA-Islam, itulah beberapa manfaat dari kurma buat kesehatan tubuh. Manfaat yang sangat keren ya. Well, mulai sekarang yuk mari konsumsi kurma secara rutin sebanyak 2 butir setiap harinya. Selain konsumsi kurma, agar tubuh selalu sehat, wajib hukumnya bagi kita untuk menerapkan pola hidup sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan minum air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.

Ummul Mukminin Aisyah (RA) mengatakan dalam sebuah Hadis Sahih, “Kami menyaksikan satu bulan purnama, maka kami melihat bulan purnama kedua, dan kami melihat bulan purnama ketiga dan selama tiga bulan itu bahkan tungku di rumah Nabi Muhammad tidak menyala.”

Jadi seseorang berkata, “Oh Aisyah dulu juga kita biasa makan dengan dua makanan saja.”

Tiga bulan hanya kurma dan air saja?

Bila kita melihat hadis, Subhanallah! Nabi Muhammad SAW di hadits Trimidhi menyatakan bahwa putra Adam itu cukup hanya memakanan beberapa potong makanan saja. Jika Anda ingin membuat diri Anda terbiasa, Anda bisa melakukannya. [vemale/syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version