View Full Version
Rabu, 01 Aug 2018

Masker Gelatin Aman untuk Semua Jenis Kulit

Oleh: Meta

Ada banyak cara menghilangkan komedo dengan alami dan murah yang bisa digunakan. Akan tetapi, sayangnya tak semua orang memiliki bahan alami tersebut. Jika memang harus membeli, maka bahan tersebut belum tentu bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Hal ini sering menjadi kendala tersendiri untuk sejumlah orang yang ingin mencobanya.

Salah satu cara yang bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan memanfaatkan gelatin. Siapa pun bisa memakai gelatin untuk mengusir komedo dari wajah. Selain itu, cara membuat masker dari gelatin ini sangat mudah dan biayanya murah. Dengan begitu, Anda pun bisa melakukan secara berulang tanpa harus khawatir bahannya rusak.

 

Masker Gelatin Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Wajah

Salah satu cara menghilangkan komedo yang bisa Anda gunakan pada masa kini adalah dengan memanfaatkan gelatin. Gelatin sendiri memiliki kandungan kolagen yang baik untuk kulit. Selain itu, daya rekat yang dimiliki oleh gelatin cukup kuat. Hal ini bisa sangat membantu Anda untuk mengangkat komedo yang menempel dan menutupi pori-pori wajah.

Perlu Anda tahu, masker yang digunakan ini ternyata bisa diterapkan untuk semua jenis kulit. Dengan bahan alami yang terkandung di dalamnya, maka masker ini sangat bersahabat untuk kulit. Anda bahkan bisa menyampurkan berbagai macam bahan alami di dalamnya untuk mendapat hasil yang maksimal, sehingga kulit Anda pun akan tampil cerah.

 

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Campuran Alami Masker Gelatin

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara menghilangkan komedo yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan gelatin. Anda bisa mendapat gelatin ini dari bubuk jeli jika merasa bingung untuk mendapatkannya. Di samping itu, Anda pun bisa menyampurkan beberapa bahan alami untuk masker ini demi mendapat perawatan kulit yang maksimal.

Anda bisa membuat masker gelatin ini sendiri di rumah dengan sangat mudah. Anda cukup menyediakan bubuk gelatin yang dicampur dengan beberapa bahan alami seperti jus atau susu. Jika menggunakan jus, maka Anda bisa memilih antara jus buah seperti jeruk, anggur, atau lemon dan sayur seperti wortel, kubis, atau bisa juga dengan memanfaatkan mentimun.

Penerapan cara pembuatan masker ini pun sangat mudah dan praktis. Anda bisa memilih gelatin yang bagus, lalu menyampurnya dengan salah satu pilihan bahan di atas. Jika sudah, panaskan dan aduk hingga rata. Kemudian didiamkan sampai hangat dan bisa Anda oles di wajah yang berkomedo. Biarkan selama beberapa saat, jika sudah lepas masker hati-hati.

Setelah Anda melepas masker dari gelatin tersebut, maka Anda akan bisa melihat komedo hitam dan putih yang menempel di sana.

Hal ini menjadi tanda bahwa masker gelatin pun bisa digunakan sebagai pengganti pore pack untuk mengangkat komedo. Bahkan bahan ini sangat aman dan bersahabat untuk jenis kulit apa pun, sehingga bisa dimanfaatkan. [syahid/voa-islam.com]

 

Share this post..

latestnews

View Full Version