View Full Version
Senin, 19 Apr 2010

Saudi Kirim Dua Ribu Ton Tepung Pengungsi Gaza

Total nilai kiriman bantuan tersebut mencapai tujuh juta lima ratus ribu Riyals Saudi

 
Hidayatullah.com--Kamis malam kemarin, Saudi telah mengirim penyaluran bantuan pertama dari pelabuhan Jeddah  menuju Jalur Gaza. Total semua bantuan tersebut senilai dua ribu ton tepung gandum yang akan dibagikan kepada pengungsi Palestina di sana.
 
Menurut surat kabar Saudi, ini merupakan kampanye yang dilakukan oleh pengurus Masjidil Haram untuk korban Rakyat Palestina berada di bawah arahan Menteri Dalam Negeri, Pangeran Nayif bin Abdul Aziz. Pasokan dua ribu ton tepung itu akan didistribusikan kepada pengungsi Palestina di Jalur Gaza, bekerja sama dengan UNRWA.
 
Total nilai kiriman bantuan tersebut mencapai tujuh juta lima ratus ribu Riyals Saudi. Pengiriman bantuan yang pertama diharapkan tiba pada hari Kamis depan.
 
Dijadwalkan pengiriman bantuan akan sampai ke gudang bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan  UNRWA, berkoordinasi dengan Organisasi Amal Jordan Hashemit.
 
Dr Sa'id Al-Arabi Al-Haritsi, Penasihat Kedua Wakil Perdana Menteri, mengatakan, bahwa proyek tersebut diadakan sebagai bagian dari perhatian Kerajaan atas tragedi kemanusiaan terhadap rakyat Palestina, dan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berada di Jalur Gaza.
 

Pengiriman bantuan yang dilakukan Arab Saudi tersebut, adalah bagian dari kontribusi Saudi kepada para pengungsi Palestina, yaitu melalui koordinasi dengan PBB yang menangani urusan pengungsi. [sadzali/imm/hidayatullah.com]


latestnews

View Full Version