View Full Version
Rabu, 30 Jun 2010

Obama Tetap Akan Lanjutkan Kebijakan Bush

Semula banyak orang terhanyut pidatonya di Mesir, yang berjanji  akan menyelesaikan persoalan di Timur Tengah dan hubungannya dengan Islam

Hidayatullah.com--Pemerintah Barack Obama dinilai akan tetap melanjutkan kebijakan pendahulunya George W Bush dalam masalah perang melawan teror. Hal itu diungkap John Brennan, penasehat senior Barack Obama dalam urusan program antiterorisme dan keamanan nasional.

Menurutnya, Obama telah melakukan banyak hal untuk melanjutkan kebijakan yang lalu.

Brennan menyatakan khawatir dengan masuknya sejumlah warga Amerika ke dalam kelompok teroris. Hal itu, menurutnya, membahayakan kepentingan AS.

Brennan dalam wawancara dengan Washington Times menambahkan, meski ada sejumlah perbedaan dalam sikap dan kebijakan pemerintahan Obama dan Bush, namun secara umum Obama akan melanjutkan kebijakan pendahulunya terkait perang melawan teror.

Sebagaimana diketahui, masyarakat dunia menaruh harapan besar kepada Obama saat terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) pada 2008 silam.

Obama diminta dapat meredam gejolak di kawasan Timur Tengah, khususnya di Iraq, Afghanistan, dan hubungan antara Israel dan Palestina.

Banyak orang ikut terhanyut, ketika dalam pidatonya di Mesir Obama berjanji  akan menyelesaikan kasus Timur Tengah dan memulai hubungan dengan dunia Islam. Sekarang dunia masih menunggu, apakah benar janji-janji Obama itu. [irb/hid/hidayatullah.com]


latestnews

View Full Version