View Full Version
Kamis, 01 Jul 2010

Anggota DPR dan Relawan RI Kembali Menembus Gaza

Rombongan akan meletakkan batu pertama pembangunan rumah sakit bantuan rakyat Indonesia di Gaza

Hidayatullah.com— Rombongan ini berangkat bersama 22 Anggota DPR RI Komisi I, dipimpin oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Ketua BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI Hidayat Nurwahid).

Ikut bersama rombongan anggota DPR RI ini adalah LSM kemanusiaan untuk Palestina asal Indonesia, di antaranya KNRP, Komite Umat (Komat) Palestina, BSMI, PKPU, Wahdah Islamiyah, Rumah Zakat Indonesia.

Selain melakukan kunjungan, salah satu misi yang diemban para wakil rakyat tersebut untuk mendirikan sebuah rumah sakit bagi rakyat Palestina.

Rombongan bertolak dari Jakarta ke Mesir Ahad dini hari 27 Juni 2010, dan sudah tiba di Gaza Palestina Selasa Sore 29 Juni 2010 Sekitar pukul 5 Sore Waktu  waktu Palestina, setelah sebelumnya melewati kota Al Arish Provinsi Sinai Utara.

Menurut Ikhwan, yang juga merupakan Ketua Wahdah Islamiyah yang membidangi Urusan Sosial ini,  keberangkatan relawan ini sebagai wujud Kepedulian Umat Islam Indonesia, terhadap nasib saudara muslim.

Rombongan anggota DPR ini, akan menyampaikan langsung bantuan dan dukungan bangsa Indonesia kepada rakyat Palestina menghadapi penjajahan dari bangsa Zionis Israel, dan untuk meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit bantuan rakyat Indonesia di Gaza. [wdh/hidayatullah.com]


latestnews

View Full Version