View Full Version
Ahad, 18 Jul 2010

Alhamdulillah, Sahabat Al-Aqsa Sampai di Gaza

Sejumlah besar dana yang dititipkan ke Sahabat Al-Aqsa  aman dan  akan digunakan untuk membangun sumur-sumur air di Gaza

Hidayatullah.com--Relawan kemanusiaan Sahabat Al-Aqsa, Muhammad Fanni Rahman, Kamis malam pukul 21.30 WIB, dengan izin Allah, berhasil menginjakkan kaki di bumi Jihad Gaza. Fanni Rahman berhasil masuk melewati perbatasan Rafah sesudah lebih dari seminggu berusaha masuk dan melewati lebih dari 10 pos pemeriksaan militer Mesir. Fanni masuk bersama tim dari Dompet Dhuafa, wartawan Republika, dan tim dari Mer-C.

Misi utama Fanni adalah melanjutkan misi kemanusiaan Sahabat Al-Aqsa ke Gaza yang tertunda akibat penyerangan tentara Israel terhadap kapal Mavi Marmara, yang merupakan bagian dari armada kebebasan untuk Gaza atau Freedom Flotilla to Gaza, yang tanggal 31 mei kemarin diserang dan dibajak oleh tentara Israel di perairan internasional, di laut tengah, yang kemudian dialihkan secara paksa ke pelabuhan Ashdod yang dikuasai oleh Israel.

Dana yang sewaktu itu dibawa oleh 2 relawan Sahabat Al-Aqsa di kapal Mavi Marmara, Dzikrullah Pramudya dan Santi Soekanto, sepenuhnya dalam keadaan aman. Sejumlah besar diantaranya dititipkan kepada Ziyad al-Qisyawi, Koordinator Bantuan Kemanusiaan Internasional untuk Palestina yang ikut melepas kapal Mavi Marmara di pelabuhan Antalya, Turki. Dana tersebut sebagian besar akan digunakan untuk membangun sumur-sumur air di Gaza.

Sisa dana yang dibawa oleh tim Sahabat Al-Aqsha di Mavi Marmara untuk anak yatim Gaza dibawa serta oleh Fanni, ditambah dengan dana-dana tambahan yang dikumpulkan sesudah penyerangan terhadap Mavi Marmara.

Sahabat Al-Aqsa dengan ini menyampaikan terima kasih atas do’a dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat dari penjuru tanah air untuk keberhasilan misi ini baik yang didalam ataupun di luar negeri

Rencananya Fanni akan mengunjungi langsung lokasi-lokasi dimana Sahabat Al-Aqsa akan membangun sumur-sumur air. Fanni juga berencana untuk mengunjungi langsung anak-anak yatim Gaza yang akan menerima bantuan dana secara berkelanjutan dari para donatur Sahabat Al-Aqsa. Disamping itu Fanni juga akan menjalin kerja sama dengan para pemimpin masyarakat Gaza maupun pemerintah Gaza untuk berbagai misi kemanusiaan Sahabat Al-Aqsa di Gaza pada masa yang akan datang.

Saat ini Sahabat Al-Aqsa masih terus membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Gaza yang sudah 4 tahun ini dikepung oleh embargo militer, ekonomi dan politik tentara Israel yang didukung oleh Amerika, Inggris dan Perancis. Hal ini mengakibatkan kondisi kemanusiaan yang memprihatinkan dan semakin memburuk di Gaza. Masyarakat bisa menyalurkan infaq terbaiknya melalui rekening bantuan Palestina, Bank Syariah Mandiri, No. Rek. 1540006443, an. M Fanni bdn Palestina atau Bank Muamalat, No Rek. 9244632778, an. M Fanni cq Sahabat Al-Aqsa. [sa/hidayatullah.com]


latestnews

View Full Version