View Full Version
Senin, 19 Jul 2010

1 Wakil Indonesia Juara dalam Kompetisi Al-Quran di Iran

Tuan rumah menjadi jawara dalam membaca dan menghapal Al-Quran

Hidayatullah.com--Kompetisi Al-Quran Internasional ke-27 telah berakhir dengan diumumkannya para pemenang pada Rabu (14/7) lalu di Summit Conference Hall Teheran.

Presiden Mahmud Ahmadinejad, Menteri Kebudayaan dan Petunjuk Islam Muhammad Hussaini, serta beberapa tokoh sastra dan budaya menghadiri malam penyerahan hadiah.

Sebanyak 95 peserta dari 60 negara ambil bagian dalam kompetisi yang diselenggarakan mulai tanggal 4 Juli tersebut. Kompetisi dibagi ke dalam tiga kelompok; membaca Al-Quran, menghapal Al-Quran, dan penulisan artikel seputar Al-Quran.

Pemenang pertama untuk membaca Al-Quran adalah Masud Nikdasti dari Iran. Pemenang kedua Abdullah Daud Muhammad dari Tanzania, dan ketiga Fathullah Wahyuddin dari Indonesia.

Untuk kompetisi menghapal Al-Quran, Ali Rajabi dari Iran menempati urutan pertama, Muhammad Khalil dari Iraq di tempat kedua, dan Badr Abdul Hafiz dari Libya menjadi juara ketiga.

Lima dari 61 artikel yang masuk ke meja panitia juga dipilih untuk menjadi pemenang. Namun Tehran Times yang melansir berita ini (17/7) tidak menyebutkan siapa saja yang menjadi juaranya. [di/tht/hidayatullah.com]


latestnews

View Full Version