View Full Version
Selasa, 20 Jul 2010

70% Warga Amerika Setuju Penarikan Pasukan Negaranya dari Iraq

Rencananya, penarikan pasukan Amerika akan selesai pada akhir bulan Agustus

Hidayatullah.com--Sebuah jejak pendapat yang diadakan oleh surat kabar Washington Post dan stasiun TV ABC menunjukkan bahwa 7 dari 10 orang Amerika Serikat menyetujui rencana penarikan pasukan Amerika dari Iraq sebelum akhir Agustus ini. Demikian dilansir Islammemo.cc (19/7).

Menurut jajak pendapat itu, 6 dari setiap 10 orang telah mendukung keputusan untuk menetapkan 50.000 personil militer Amerika Serikat di Iraq, guna membantu tugas-tugas pasukan Irak.

Dan 4 dari 10 orang berpendapat bahwa perang di Iraq memiliki nilai dan harga yang harus dibayar. Sedangkan 5 dari 10 orang mengklaim bahwa perang di Iraq telah membuat Amerika Serikat lebih aman dalam jangka panjang.

Komandan pasukan Amerika di Iraq, Ray Odierno sebelumnya telah mengumumkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat di pangkalan militer Amerika, setelah adanya laporan intelijen yang menunjukkan bahwa militan merencanakan serangan terhadap mereka.

Namun komandan militer Amerika membantah bahwa ancaman ini  mempengaruhi rencana penarikan pasukannya dari Iraq. Seperti yang telah dijadwalkan, penarikan pasukan Amerika akan selesai pada akhir bulan Agustus, dan menyisakan sekitar 50 ribu tentara sampai akhir tahun depan. [sdz/ismm/hidayatullah.com]


latestnews

View Full Version