View Full Version
Jum'at, 30 Jul 2010

Din Syamsudin Minta Doa Diberi Kekuatan atas Kepergian Istrinya

Kepergian Fira, istri Din Syamsuddin, tergolong mendadak. Sebelumnya, Din dan istrinya sedang bercengkrama di rumah

Hidayatullah.com—Din Syamsuddin mengusap-usap kening jazad istrinya. Sambil memejamkan mata, perlahan ia mencium jasad sang istri, Fira Beranata (43). Setelah itu, diikuti tiga buah hatinya, Farazahdi Fidiansyah, Mihra Dildari, dan Fiardhi Farzanggi, bergantian mencium wajah kaku sang ibu. Setelah itu, ayah dan tiga anak lelakinya itu, bersiap mengikuti proses pemberangkatan jenazah ke pemakaman Tanah Kusir, Kamis (29/07) sekitar pukul 16.30 WIB.

Fira meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB hari ini di Rumah Sakit Jakarta Medical Center.   Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendoakan almarhumah. "Kita ikhlaskan, mohon doa, sesuai sunah Rasul kita segera makamkan di Tanah Kusir dekat ibunda Almarhumah," ujar Din. "Doakan kami tetap tabah," katanya saat menerima para pelayat.

Kepergian Fira itu tergolong mendadak. Sebab, sebelumnya, Din  dan istrinya sedang bercengkrama di rumah. Istrinya yang tidak pernah sakit berat itu, tiba-tiba mengeluhkan batuknya. "Kaget juga karena tadi sedang berbincang-bincang di rumah," katanya.

Saat petugas medis dan ambulan datang, Din mengira istrinya tertidur. Namun setelah diperiksa, ternyata Fira sudah tidak bernafas.

Di mata Din, sosok Fira adalah seorang istri yang penyabar. "Sering saya tinggal dinas, bahkan belasan kali harus menunggu di airport untuk menukar koper saya karena saya harus pergi dinas ke tempat lain," katanya. Dan selama menjalani kehidupan bersama Din, Fira hampir tidak pernah mengeluh.

Sejumlah tokoh ikut berta’ziyah di rumah Din di Pejaten Elok Blok F 2, Jl Amil, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Di antaranya, mantan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla,  pengusaha Sofyan Wanandi,  Surya Paloh, Dr Komaruddin Hidayat,  Tuty Alawiyah, serta sejumlah artis yang sering mengikuti pengajian yang dipimpin Din Syamsuddin. Almarhumah  dimakamkan di samping makam ibunya.  [ptn/mi/ti/cha/hidayatullah.com]

foto: media indonesia


latestnews

View Full Version