View Full Version
Kamis, 16 Jun 2011

LulzSec Lumpuhkan Situs CIA

Hidayatullah.com--Kelompok peretas (hacker) Lulz Security atau LulzSec hari Rabu (15/6) mengumumkan bahwa mereka telah berhasil meng-offline-kan situs CIA yang bisa diakses oleh publik. Pada hari yang sama mereka membuka jalur layanan telepon untuk menerima permintaan dari publik untuk meretas suatu situs.

"Tango down - cia.gov - for the lulz," kata LulzSec di akun Twitternya.

Sebelumnya Reuters melaporkan bahwa situs intelijen Amerika cia.gov tidak bisa diakses di New York hingga San Fransisco dan dari Bangalor  hingga London. Kemudian pada Rabu malam gangguan itu menjadi sporadis. Meskipun demikian, sepertinya tidak ada data sensitif milik CIA yang diambil oleh para peretas itu.

Jurubicara CIA, Preston Golson, mengatakan bahwa situs mereka tidak berfungsi, namun tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Kami sedang memeriksanya," kata Golson.

LulzSec diyakini dibentuk oleh sekelompok peretas mantan anggota organisasi hacker Anonymous, yang mengklaim pekan ini telah berhasil menerobos situs milik Senat Amerika Serikat.

Barret Brown dari LulzSec yang juga merupakan jurubicara internal Anonymous mengatakan bahwa kelompok mereka berbasis di Amerika dan Eropa.

Awal bulan ini LulzSec juga mengklaim telah menembus jaringan milik perusahaan Jepang, Sony, dan mencuri data personal dari jutaan penggunanya, termasuk kata sandi dan alamat email mereka.*

Sumber : rtr/gp
Red: Dija


latestnews

View Full Version