View Full Version
Jum'at, 09 Sep 2011

Kapal Perang Turki Akan Kawal Bantuan ke Gaza


 

Hidayatullah.com--Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa kapal perang Angkatan Laut Turki akan mengawal setiap kapal bantuan Turki untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza.


Dalam pernyataannya yang disiarkan televisi Al-Jazeera, Erdogan mengatakan bahwa Turki telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah Israel dari eksploitasi sumber daya alam secara sepihak di Mediterania timur.

Erdogan telah berjanji kepada Israel akan menambah lebih banyak sanksi lagi jika negara Zionis itu tetap bersikeras dengan sikapnya itu.

Dalam jumpa pers usai bertemu dengan Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero, Erdogan menegaskan bahwa Turki akan terus menempatkan sanksi lebih lanjut kepada Israel. Dia juga menjelaskan bahwa prosedur yang diberlakukan Turki saat ini hanyalah awal dari sanksi-sanksi terhadap Israel.

Hubungan Turki dengan Israel semakin memburuk pekan lalu setelah Israel menolak meminta maaf secara resmi kepada Turki atas serangan Mavi Marmara pada akhir Mei 2010 lalu.

Jumat lalu, Ankara juga telah mengumumkan pengusiran Duta Besar Israel Gabby Levy dan memutuskan semua hubungan militer, termasuk kontrak bisnis yang berkaitan dengan pertahanan.*


latestnews

View Full Version