View Full Version
Selasa, 20 Mar 2012

Buku Kang Jalal Dilarang di Malaysia

 


 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selasa, 20 Maret 2012

Hidayatullah.com--Kementerian Dalam Negeri (KDN) Malaysia telah mengeluarkan perintah pelarangan terhadap tiga buku terbitan Indonesia yang ditulis oleh para tokoh Syi’ah, salah satunya adalah buku karya Jalaluddin Rakhmat yang berjudul Tafsir Sufi Al-Fatihah Mukadimah, demikian lansir Bernama Online (20/3/2012).

Abdul Azizi Mohamed Nor dari Pengawas Penerbitan Al Quran Malaysia menyampaikan bahwa buku Tafsir Sufi Al-Fatihah Mukadimah yang ditulis oleh Jalaluddin Rakhmat yang diterbitkan oleh Remaja Rosdakarya Bandung dilarang oleh Kementerian Dalam Negeri Malaysia.

Selain buku Jalaluddin Rakhmat, buku "Dialog Sunni Syi’ah" yang ditulis A. Syarafuddin Al Musawi yang diterbitkan pustaka Mizan dan Pengantar Ilmu-ilmu Islam yang ditulis Murtadha Muthahhari terbitan Pustaka Zahra juga dilarang.

Abdul Aziz menambahkan,”Jika buku-buku itu dibiarkan, ia bisa merusak ketenangan rakyat awam.”

Pihak Kementerian Dalam Negeri Malaysia sendiri mengeluarkan larangan itu karena menilai bahwa ketiga buku itu bertentangan dengan ajaran Ahli Sunnah Wal Jama’ah yang menjadi pegangan umat Islam Malaysia.*

 


latestnews

View Full Version