View Full Version
Rabu, 28 Mar 2012

Al Qarni: Khalfan dari Mossad, Iran atau Intel Rezim Mesir

 


 
 

Rabu, 28 Maret 2012

Hidayatullah.com--Dai Saudi, Dr. Awadh Al Qarni menilai bahwa Khalfan kemungkinan bekerja untuk salah satu dari tigak pihak, yakni Mossad, intelijen Mesir rezim Mubarak atau Iran, demikian lansir Al Jazeera (28/3/2012).

Al Qarni menyampaikan bahwa kemungkinan pertama, Khalfan didorong oleh Mossad atau intelijen Barat yang bertujuan agar negara-negara Teluk tidak merespon positif “musim semi Arab”. Kemungkinan yang kedua, Khalfan digerakkan oleh intelijen Mubarak. Al Qarni menyatakan bahwa pengaruh intelijen Mesir terhadap aparat Emirat cukup besar sejak puluhan tahun lalu. Tujuannya agar kritikan-kritikan Emirat yang menyangkut masalah besar bisa menghindarkan Mubarak dari hukuman.

Kemungkinan ke tiga Khalfan bekerja untuk pihak Iran, dimana para pebisinis Iran di Emirat khususnya di Dubai cukup memiliki pengaruh. Itu merupakan balas dendam atas penolakan Al Ikhwan terhadap seruan Iran agar gerakan Islam itu keluar dari revolusi Suriah juga atas penggagalan penyerahan kekuasaan Suriah ke tangan Iran oleh Al Ikhwan.

Diberitakan sebelumnya bahwa berkali-kali Dhahi Khalfan kepala kepolisian Dubai mengeluarkan pernyataan negatif yang ditujukan kepada Al Ikhwan, dimana ia menyebutkan bahwa Al Ikhwan mengancam negara-negara Timur Tengah dan gerakan itu lebih berbahaya dari Iran dan Amerika. Dan pernyataan terakhir, Khalfan menyebutkan bahwa Al Ikhwan sedang melakukan rencana menguasai negara-negara Teluk yang dimulai dari Kuwait pada tahun 2013.


latestnews

View Full Version