View Full Version
Kamis, 29 Mar 2012

Perwakilan Homo dan Waria Lolos, Maju Tahap Berikutnya


 

Kamis, 29 Maret 2012

Hidayatullah.com—Perwakilan kelompok penganut homoseksual dan waria lolos, Dede Oetomo dan Yulianus Rettobaut atau akrab dipanggil Mami Yuli lolos seleksi tahap kedua calon komisioner Komnas HAM. Mereka termasuk 120 dari 276 orang lolos dalam seleksi tahap kedua yang diumumkan Rabu (14/03/2012) lalu.

Dede berada di kelompok A dan masuk daftar urutan 27, mewakili Kelompok Arus Pelangi. Sedang Yulianus Rettobaut atau akrab dipanggil Mami Yuli berada di kelompok C di urutan ke-39 mewakili Forum Komunikasi Waria.

Rabu (28/03/2012) kemarin, mereka telah mengakhiri seleksi tahap ketiga (tes kesehatan, tes kejiwaan dan penulisan makalah).

Menurut Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H, 120 nama ini akan dipilih dan mengerucut menjadi 60 orang dan diumumkan pada 13 April mendatang. Setelah itu akan dipilih 30 orang yang selanjutkan akan dibawah ke DPR.

“Selanjutnya tes keempat adalah wawancara, yang menyisakan 30 kandidat yang nantinya di serahkan ke DPR,” terang Jimly belum lama ini.

Sebelum ini, Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur mendesak Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komnas HAM agar tak meloloskan kedua calon tersebut karena dinilai memiliki ‘cacat moral” untuk menjadi anggota Komnas HAM periode 2012-2017.*


latestnews

View Full Version